Wujud Kolaborasi LAMR Dumai dan Pemerintah Daerah, Gerakan Seribu Vaksin Dilaksanakan di Balai Adat

DUMAI, (MPC) – Dalam rangka percepatan vaksinasi dan menurunkan angka positif Covid-19 di Kota Dumai, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Dumai bersama Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Dumai menaja kegiatan Gerakan Seribu Vaksin Masal bertempat di Balai Adat Melayu Dumai, Jalan Putri Tujuh, Senin (6/9/2021).

Pj. Sekretaris Daerah Kota Dumai, H. Syahrinaldi, S.Sos, M.Si didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai hadir melaksanakan tinjauan dalam kegiatan tersebut.

Ketua DPH LAMR Dumai, Datuk Seri Syarudin Husin mengucapkan terima kasih kepada Pemko Dumai dalam hal ini Dinkes Kota Dumai yang telah berkenan menjalin kerjasama terkait percepatan kegiatan vaksinasi masal di Kota Dumai.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 6 hingga tanggal 10 September ini. Alhamdulillah Gerakan Seribu ini mendapat antusias dari masyarakat Kota Dumai,” ucapnya.

Beliau mengungkapkan bahwa LAMR Dumai pada kesempatan ini hanya sebagai penyambung lidah Pemko Dumai dalam hal percepatan vaksinasi dan pihak swasta yang membantu dari segi ekonomi.

“Target vaksinasi kurang lebih 7000 orang untuk se-Kota Dumai. Artinya bagi seluruh masyarakat Kota Dumai yang belum tervaksinkan, hari ini kita buka di Balai Adat LAM Dumai. Kita hanya perpanjangan tangan Pemko Dumai,”

Ia menambahkan selain kegiatan vaksin, LAM Dumai juga akan memberikan sembako kepada masyarakat yang merupakan bantuan dari PT. PAR, PT. Pertamina, dan Wilmar serta perusahaan-perusahaan yang mensupport kegiatan vaksinasi ini.

Gerakan Seribu Vaksinasi juga membuka pendaftaran bagi masyarakat luar Dumai, hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt. MM.

“Informasi yang kami dapatkan dari Plt. Kadiskes Dumai, masyarakat luar Dumai ini kebanyakan peserta vaksinasi ke 2, hal ini diperbolehkan karena vaksinasi ini untuk seluruh masyarakat Indonesia,” katanya.

Pj. Sekretaris Daerah Kota Dumai mewakili Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS, pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan bersama LAMR Dumai, dibantu dengan TNI/Polri serta perusahaan-perusahaan yang turut berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi ini.

“Tentunya kita berharap, angka penambahan kasus positif di Kota Dumai menurun dan Level PPKM di Kota Dumai juga menurun. Semoga kegiatan vaksinasi ini berdampak positif bagi Kota Dumai,” pungkasnya.

Turut hadir dalam tinjauan Gerakan Seribu Vaksin, Kabid Dokkes Polda Riau, Kombes. Pol. dr. Priok, Forkopimda Kota Dumai, serta seluruh panitia pelaksana kegiatan vaksinasi.

(Visited 10 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *