Wartawan Rohul Galang Dana Untuk Ponpes Yang Terbakar

ROKAN HULU, (MPC) – Sejumlah wartawan Rohul yang mengatasnamakan wartawan Rohul kompak, turun kejalan melakukan penggalangan dana minta bantuan kepada pengemudi sepeda motor baik roda dua maupun roda empat yang melintas dijalan raya di simpang empat lampu merah depan Islamic center Pasir pengaraian mulai dari pagi pukul 10.30.WIB hingga pukul 12. 00.WIB siang hari  pada Rabu (08/09/2021).

Penggalangan dana yang dilakukan oleh sejumlah wartawan Rohul ini adalah  untuk membantu pondok pesantren Al Kahfi yang terbakar di Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Rokan hulu beberapa hari yang lalu.

Kegiatan sosial kemanusiaan yang dilakukan oleh sejumlah wartawan Rohul ini, selain untuk membantu sedikit pembangunan ponpes dan juga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi santri yang saat ini sangat diperlukan. Seperti, kain sarung, sajadah, baju, serta beberapa perlengkapan lain yang diperlukan .

Ketua koordinator lapangan penggalangan dana bantuan , Rian Alfian dan Hana Asmita, menyebutkan ide ini bermula dari masukan serta inisiatif rekan-rekan wartawan secara spontanitas pasca peristiwa kebakaran yang menghanguskan puluhan bilik Pondok Pesantren.

“Walaupun kami belum tahu dari arah mana sumber dana, namun akan mencoba melakukan penggalangan dari berbagai sumber yang tidak mengikat untuk membantu dalam meringankan beban para santri dalam menuntut ilmu di ponpes tersebut ujar Alfian dan Hanna Asmita.

“Semua yang kami lakukan lahir dari ke iklasan dalam membantu sesama umat yang terkena musibah. Dan penggalangan dana ini akan diadakan selama tiga hari ke depan, setelah terkumpul baru kami serahkan kepimpinan pondok pesantren Al Kahfi Bangun Purba jelas Alfian .

Di katakan Alfian, di hari pertama kami turun kejalan menggalang dana dari pagi hingga siang hari sudah terkumpul sebanyak satu juta enam ratus ribu rupiah, mudah mudahan beberapa hari kedepan makin banyak terkumpul dan bertambah, pinta Alfian.

Adapun wartawan Rohul yang ikut dalam penggalangan dana yaitu Rian Alfian, Hana Asmita, Ratri, Nurdin Tambunan, Ramadan, dan Kaliun Siregar.

(Kaliun Siregar)

Redaksi : Feri Windria

(Visited 16 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *