Walikota Dumai Menghadiri Upacara Peringati Hari HUT Bhayangkara ke-75 Secara Virtual

DUMAI, (MPC) – Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS, beserta Anggota Forkopimda Kota Dumai menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara secara virtual, bertempat di Gedung Citra Waspada, Mapolres Kota Dumai, Kamis (01/07).

Peringatan HUT Bhayangkara dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta Pusat. Bersama Jokowi, turut hadir Kapolri, Jenderal Polisi
Listyo Sigit Prabowo.

Presiden Jokowi bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dengan diikuti di Mabes Polri, Polda dan Polres jajaran. Acara dilakukan secara daring karena situasi Pandemi Covid-19.

Di Hari Jadi Bhayangkara ke-75 Tahun ini, mengusung tema “Transformasi POLRI yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Presiden RI dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-75, serta mengapresiasi setinggi-tingginya kinerja Polri dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Jokowi menyampaikan bahwa beliau sangat mengetahui betul sinergitas Polri dengan TNI, tenaga kesehatan, kementerian/lembaga dan pemerintah daerah dalam menangani pandemik, sehingga Presiden meminta jajaran Polri untuk terus aktif mendukung kebijakan jajaran pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Beliau juga mengatakan, bahwa Polri harus membenahi dan memperkuat manajemen kelembagaan dalam rangka menghadapi tantangan zaman dan tuntutan yang kian kompleks.

“Dalam rangka menghadapi tantangan zaman dan tuntutan masyarakat yang semakin kompleks, Polri harus membenahi dan memperkuat manajemen kelembagaan-nya,” ucapnya.

Kemudian, Presiden turut menyampaikan bahwa Polri harus membenahi secara komprehensif kebijakan perencanaan, kebijakan pengorganisasian, kebijakan penganggaran serta monitoring dan evaluasi, dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini untuk mendukung Polri yang modern.

Dalam upacara tersebut Presiden Jokowi juga melakukan dialog dengan beberapa polda dan polres jajaran terkait, dan mantan-mantan Kapolri.

Setelah upacara virtual, seluruh kepolisian, khususnya Polres Kota Dumai menggelar syukuran secara sederhana dan tetap menerapakan protokol kesehatan, mengingat Indonesia masih fokus menangani pandemi virus corona.

(Visited 9 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *