Walikota Dumai Menghadiri Sekaligus Membuka Pelatihan Produksi Kain Majun

DUMAI, MPC) – Walikota Dumai H. Paisal menghadiri sekaligus membuka pelatihan Produksi kain lap atau majun di aula Dinas Tenaga Kerja, Jumat (10/09/2021). pagi hari.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Dagang Industri (Kadin) Kota Dumai ini bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dalam rangka sernergi Disnaker Kota Dumai bersama Kadin Kota Dumai.

Acara pelatihan produksi kain lap atau majun tersebut dilaksanakan selama dua hari kedepan, mulai dari tanggal 2 sampai dengan tanggal 6 September 2021 mendatang.

Pelatihan yang diadakan ini diikuti oleh 10 orang, yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi masyarakat dengan memanfaatkan potensi yang tersedia guna meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan bagi peserta pelatihan nantinya.

Walikota Dumai dalam sambutannya memberikan mengapresiasi kepada Dinas Tenaga Kerja dan Kantor Dagang Industri kota Dumai yang telah menyelenggarakan pelatihan tersebut, karena pelatihan ini sangat bermanfaat dan berguna untuk menambah keterampilan masyarakat dan pendapatan sehari hari nantinya, prospek bisnis kain majun ini sangat bagus kedepannya,” ujar Walikota Dumai.

” Ditempat yang sama Zulvan Ismaini Kepala Kamar Dagang Idustri Kota Dumai dalam temu ramanya dengan Mediapesisir.com mengatakan, para peserta pelatihan produksi kain lap atau majun ini nantinya bisa menjadi pembisnis yang hadal, insallloh kedepanya ibu – ibu ini sudah ada penghasil tetap ya,” ujar Zulvan.

Lebih lanjut Zulvan menambahkan, produksi kain lap atau majun ini di tampung oleh yayasan obor, kata Zulvan lagi, ibu ibu selesai mengikuti pelatihan ini kedepannya memproduksi kain lap atau majun di rumah masing masing,” untuk saat ini mereka memproduksi kain lap atau majun semala 1 bulan di aula Disnaker kota Dumai,” beber Zulvan.

” Kain majun ini banyak manfaatnya, apalagi didumai banyak perusahaan – perusahaan yang membutuhkan kain majun,” sambung Zulvan.

Walikota Dumai juga berharap perusahan – perusahaan yang ada di Kota Dumai bisa bersinergi dengan pemerintah untuk menyelenggarakan pelatihan yang berguna untuk masyarakat.” ucapnya.

Turut hadir dalam pembukaan pelatihan tersebut yaitu, Kadis Disnaker, Ketua Kadin beserta jajarannya, Kabid dan Kasi Disnaker, para undangan dari berbagai perusahaan yang turut di undang.

(Feri Wimdria)

(Visited 35 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *