Walikota Dumai Memimpin Rapat Evaluasi Pelaksanaan Kebijakan Protokol Kesehatan

DUMAI, (MPC) – Walikota Dumai, H Zulkifli AS memimpin Rapat Evaluasi Pelaksanaan Kebijakan Protokol Kesehatan Dalam Masa Pandemi Covid-19 di Ruang Mulia Hotel Grand Zuri Dumai Jalan Jendral Sudirman, Selasa (03/11/2020) siang.

Di awal sambutannya Walikota Dumai, H Zulkifli AS mengucapkan apresiasi kepada seluruh Tim Satgas Covid19 Kota Dumai yang telah bekerja sesuai dengan tupoksinya masing – masing.

“Namun kita jangan lengah dan tetap siap siaga. Jangan lengah dan lelah untuk terus menegakkan protokol kesehatan di Kota Dumai,” ucapnya.

Adapun salah satu pembahasan dalam rapat evaluasi ini terkait pelaksanaan protokol kesehatan pada kegiatan resepsi pernikahan. Banyak ditemukan di Kota Dumai masyarakat masih enggan dan tidak peduli terhadap pelaksanaan prokes.

“Pihak KUA bersama Kecamatan dan Polsek memegang peranan penting untuk memastikan calon pengantin dan pihak keluarga menerapkan protokol kesehatan dengan menandatangani surat pernyataan, jika pihak keluarga kedapatan melanggar tentunya akan dikenakan sangsi,” ucapnya.

Tidak hanya pelaksanaan resepsi di rumah, H Zulkifli AS juga berharap pelaksanaan resepsi di gedung-gedung hotel juga jangan lengah dalam menerapkan protokol kesehatan. “Semua harus diperhatikan agar situasi kita aman terkendali sehingga bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Dumai,” tambahnya.

Terakhir Walikota Dumai juga menghimbau kepada Camat, Danramil, dan Kapolsek untuk dapat bersama-sama mengontrol pelaksanaan resepsi pernikahan, dengan protokol kesehatan yang ketat dan merata di semua tempat.

Turut hadir dalam rapat evaluasi, Forkopimda Kota Dumai atau yang mewakili, Satgas Covid-19 Kota Dumai, Kepala OPD terkait, Kepala Kemenag Kota Dumai, Camat se-Kota Dumai, Kapolsek se-Kota Dumai, KUA se-Kota Dumai.

(Visited 9 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *