Walikota Dumai Meletakan Batu Pertama Pesantren

DUMAI, (MPC) – Walikota Dumai, H Zulkifli AS menghadiri acara Peletakan Batu Pertama Pesantren Tahfizh Fi Zhilalil Qur’an di Jalan Mattaim RT 04, Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai, 17 Muharram 1442 Hijriah. Sabtu (05/09/2020).

Acara Peletakan Batu Pertama tersebut dilaksanakan untuk meresmikan pembangunan Pesantren Tahfizh Fi Zhilalil Qur’an yang saat ini telah menampung sebanyak 25 orang santri. 25 santri tersebut tidak hanya berasal dari Kota Dumai saja, bahkan juga datang dari Kota Padang hingga Aceh. Kedepannya, pesantren ini juga akan dicanangkan sebagai pusat dakwah serta tujuan wisata religius.

Dalam sambutannya Walikota Dumai, H Zulkifli AS mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya atas tekad dan semangat pengurus pesantren dalam membangun pesantren Tahfizh Fi Zhilalil Qur’an.

“Saya yakin kedepannya pesantren ini akan membentuk insan-insan yang tidak hanya terdepan secara intelektual, namun juga secara spiritual,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Walikota menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi didalam pembangunan Pesantren Tahfizh Fi Zhilalil Qur’an.

Peresmian pesantren ditandai dengan penandatanganan batu prasasti oleh Walikota Dumai H Zulkifli AS didampingi Ketua TP PKK, Hj Haslinar, Ketua Yayasan Pesantren Tahfizh Fi Zhilalil, H Sasmirudin, Forkopimda atau yang mewakili dan dimeriahkan dengan penampilan Grup Rebana Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Dumai dibawah binaan Ibu Walikota Dumai.

Acara peletakan batu pertama Pesantren Tahfizh Fi Zhilalil juga berbarengan dengan kegiatan Gerakan Bersama Pakai (Gebrak) Masker oleh TP PKK bersama Satgas Covid-19 Kota Dumai dan Dinas Kesehatan.

Ketua TP PKK Kota Dumai, Hj Haslinar memimpin kegiatan ini dengan membagi-bagikan masker kepada masyarakat.

Hj Haslinar berharap, melalui momen ini semoga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker dan protokol kesehatan lainnya, didalam upaya mengantisipasi meluasnya penyebaran virus corona di Kota Dumai.

Acara ini turut dihadiri Forkopimda atau yang mewakili, Asisten II, Asisten III, Kepala OPD se-Kota Dumai, Camat dan Lurah, Kader TP PKK Kota Dumai, serta tamu undangan lainnya.

(Visited 12 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *