Walikota Dumai Harus Mencari Sekda Definitif dan Tidak Tersangkut Persoalan Hukum

MEDIAPESISIR.COM, Dumai – Masih kosongnya kursi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, memicu pertanyaan sejumlah pihak.

Sebelumnya, posisi Sekda Dumai dijabat oleh Muhammad Nasir yang saat ini menjalani proses hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena tersangkut dugaan korupsi di Kabupaten Bengkalis beberapa waktu lalu.

Masyarakat meminta, agar posisi Sekda Dumai segera ditentukan secara definitif dan tidak tersangkut masalah hukum, sehingga roda organisasi bisa berjalan optimal, menuju tata kelola pemerintahan yang bersih, berwibawa dan akuntabel.

Ketua YLBHN kota Dumai Ir. M Hasbi mengatakan, posisi Sekda merupakan pengerak organisasi pemerintahan, dan ini menjadi PR bagi walikota Dumai.

” Makanya calon penggantinya harus memiliki kemampuan untuk berkoordinasi di segala lini, baik di eksternal maupun internal di pemerintahan. Walikota Dumai harus bisa mencari sosok pengganti Nasir yang benar-benar bersih dan tidak tersangkut persoalan hukum,” tutur Hasbi.

Calon Sekda definitif yang nanti akan mengganti posisi M Nasir, lanjut Hasbi, harus memahami karakter kota Dumai, agar roda organisasi pemerintahan bisa berjalan dengan baik dan akuntabel.

Muhammad Nasir sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan KPK terkait kasus dugaan pembangunan jalan di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, sewaktu menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum di sana.

” Jangan ada nantinya calon Sekda definitif kota Dumai yang pernah di panggil oleh KPK. Calon sekda harus selektif dan dilihat rekam jejaknya. Jangan sampai nantinya baru diangkat menjadi Sekda, sudah menjadi tersangka lagi. Satu hal lagi yang harus dipahami, kita tidak mau ada istilah Sekda impor,” ungkap Hasbi.

Sumber : Strategi.co.id.
Editor : Feri Windria

(Visited 2 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *