Walikota Dumai Hadiri Peringatan Harkannas Ke-9 Kota Duma

MEDIAPESISIR.COM, (DUMAI) – Pada momentum Peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) ke-9 Kota Dumai yang dilaksanakan di Pangkalan Pendaratan Ikan Pelabuhan TPI pada hari Senin (28/11/2022), Wali Kota Dumai, H. Paisal mengajak kepada segenap hadirin untuk mendorong dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mengonsumsi ikan.

Menurutnya, selain untuk mencetak generasi unggul berkualitas sebagai calon penerus bangsa, mengkonsumsi ikan juga dapat memenuhi gizi sebagai upaya pencegahan stunting bagi anak.

“Kasus stunting di Indonesia saat ini memang masih menjadi momok. Namun yakinlah, pemerintah khususnya Pemko Dumai tidak tinggal diam. Program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) akan terus kami maksimalkan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Paisal berharap dengan memaksimalkan program Gemarikan, peningkatan konsumsi Ikan dimasyarakat dapat terwujud.

“Dengan meningkatnya konsumsi ikan di masyarakat, Insya Allah tumbuh kembang dan kesehatan anak-anak kita dapat optimal dan berdampak juga pada meningkatnya pemanfaatan dan pendayagunaan potensi perikanan, sehingga menjadi stimulus mewujudkan ketahanan pangan berbasis hasil perikanan,” pungkasnya.

(Visited 2 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *