Walikota Dumai H. Paisal Kukuhkan Anggota Paskibraka 2021

DUMAI, (MPC) – Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Indonesia Kota Dumai Tahun 2021, bertempat di Balai Sri Bunga Tanjung pada Hari Jumat (13/08).

Sama halnya dengan tahun lalu, Upacara HUT ke-76 Republik Indonesia kali ini digelar secara terbatas dengan mengutamakan keselamatan dan kenyamanan di masa pandemi Covid-19.

Pasukan Paskibraka yang dikukuhkan pada hari ini berjumlah 35 orang, terdiri dari 18 putra dan 17 putri, seluruh pasukan merupakan pemuda dan pemudi yang terpilih untuk mengibarkan Bendera Pusaka pada saat HUT Ke-76 RI 17 Agustus tahun 2021 mendatang di halaman Kantor Sekretariat Daerah Kota Dumai.

Upacara pengukuhan ini diawali dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pengantar pengukuhan calon Paskibraka oleh Rifki Afrilian.

Kemudian dilakukan pembacaan Ikrar Putra Indonesia yang dipimpin oleh Inspektur Upacara, diikuti oleh seluruh Pasukan Paskibraka. Dilanjutkan dengan pemasangan Kendit sebagai tanda telah dikukuhkannya Anggota Paskibraka Kota Dumai Tahun 2021.

Acara pun kemudian diakhiri dengan pemberian selamat oleh Walikota Dumai bersama para hadirin kepada para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kota Dumai Tahun 2021 yang telah dikukuhkan, dilanjutkan dengan foto bersama.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Kota Dumai, Anggota Forkopimda Kota Dumai, Pj. Sekretaris Daerah Kota Dumai, para Asisten, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kota Dumai beserta jajaran, serta Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Dumai.

(Visited 7 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *