Walikota Dumai Bantu 260 Riyal Per Orang Untuk JCH Dumai

MEDIAPESIDIR.COM, (DUMAI) –Kali ini, 87 Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Dumai patut bersyukur karena selain sudah meredanya Covid -19, Wali Kota Dumai H. Paisal memberi bantuan 250 Riyal kepada masing-masing JCH.

250 Riyal bantuan Wali Kota itu untuk membayar dam pembelian hewan kurban ditanah suci nantinya.

Hal ini disampaikan Ketua Rombongan JCH Kota Dumai, Hendra Usman, S. Sos saat menyampaikan kata sambutan. “Kita patut bersyukur, Wali Kota Dumai telah memberikan bantuan kepada kita 250 Riyal per orang,” ujarnya saat Seremonial Pelepasan JCH di Gedung Pendopo, Kamis (16/6).

Oleh karena itu, ia pun berpesan kepada semua JCH Dumai, doakan yang terbaik untuk Kota Dumai. “Dan untuk masyarakat Dumai, doakan kami sehat selalu, diberikan kekuatan dalam menjalankan ibadah haji nantinya sehingga kami menjadi haji yang mabrur,” harapnya.

Beliau pun juga menyampaikan kabar duka salah seorang JCH Dumai bernama Fatimah Binti Abdul Hamid (58), Warga Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur meninggal dunia pada hari Rabu kemarin, (15/6). “Innalillahi Wainna Illahi Rojiun, semoga amal ibadah almarhumah selama ini diterima di sisi Allah SWT,” sebutnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Dumai, H. Yusrizal berpesan kepada 86 JCH untuk mempersiapkan segala sesuatu untuk ibadah haji baik fisik maupun spritual. “Sediakan vitamin secukupnya, jaga kondisi fisik selama ibadah haji berlangsung dan bagi yang perokok, sudah saatnya berhenti merokok dari sekarang,” jelasnya.

Salah seorang JCH, Khairuddin Marpaung asal Kelurahan Kampung Baru menyampaikan Terima kasih kepada Pak Wali Kota atas bantuan 250 riyal itu. “Semoga Wali Kota Dumai diberi kesehatan dan kekuatan dalam mengemban amanah,” ujarnya.

Seusai Seremoni Pelepasan JCH, Kabag Kesejahteraan Rakyat Setdako Dumai, Eromzi, S.H, M.H menginformasikan bahwa untuk keberangkatan JCH pada 23 Juni dari Dumai menuju Embarkasi Haji Antara (EHA) Pekanbaru, sebelum berangkat dilaksanakan ….

(Visited 10 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *