Walaupun Rektor UPP Belum Terima SK, Namun Dia  Pasrah Kepada Allah

Foto : DR Adolf Bastian M.Pd

ROKAN HULU, (MPC) – Surat Keputusa (SK) pengangkatan Rektor Unipersitas Pasir Pengaraian (UPP) DR Adolf Bastian M.Pd untuk maju dua priode masih dalam tanda tanya walaupun dia terpilih oleh anggota senat yang dilakukan pada tanggal 26 Agustus 2020 lalu .

menanggapi isu yang beredar tentang pencegalan terhadap dirinya menjadi rektor UPP dua priode ia mengatakan bahwa tahun ini adalah tahun politik , wajar ada hembusan seperti itu, saya pasrah. saya serahkan semuanya kepada allah, karena dialah yang menentukan semuanya. dan saya anggap ini adalah sebagai isu belaka.

Hal ini disampaikan rektor UPP, Dr Adolf Bastian kepada awak media seusai acara pertemuan silaturrahmi bersama Kapolres Rohul ke kampus UPP , Kamis, (17/09/2020).

Dari hasil senat yang dilakukan pada 26 Agustus 2020 lalu, Dr Adolf Bastian ditetapkan sebagai rektor yang direkomendasikan oleh dewan Senat dari tiga nama yang menyampaikan visi misi calon rektor.

Dalam penuturan Adolf, dirinya seharusnya menerima Surat Keterangan (SK) pada 14 September 2020 lalu, namun, hingga hari ini, SK itu belum juga dikeluarkan oleh pihak Yayasan Pembangunan Rokan Hulu (YPRH).

“Seharusnya SK itu telah dikeluarkan dan kami terima pada 14 September 2020 lalu, namun kami berpositif thinking saja, karena seperti yang kita ketahui Ketua YPRH UPP saat ini tengah sibuk dalam mengikuti Pilkada Rohul,” jelasnya.

Lanjut Adolf, semua pihak yang tergabung dalam YPRH UPP merupakan tokoh yang bijaksana, sehingga membuat dirinya berpositif thinking dalam menghadapi hal tersebut.

Melalui awak media, Adolf berharap pihak Yayasan Pembangunan Rokan Hulu dapat melihat perkembangan UPP saat ini dan segera menyelesaikan persoalan baik SK maupun hal lain yang sesuai mekanisme dari pihak Yayasan.

Ketika ditanyakan, jika pihak yayasan benar menjegat dan tidak menginginkan Dr Adolf Sebagai rektor, Pria visioner yang telah membawa perubahan di kampus terbesar di Rokan Hulu itu mengatakan tidak ingin beranda andai.

“Alhamdulillah, sesuai Defakto hasil senat tertinggi di kampus telah merekomendasikan kita sebagai rektor UPP periode 2020-2024, hal itu sesuai musyawarah mufakat,” jelasnya.

Dengan rendah hati, Adolf mengatakan seluruhnya tergantung pihak YPRH dan masyarakat Rokan Hulu yang dapat menilai kemajuan UPP saat ini.

“Itu semua takdir Allah, Kita serahkan seluruhnya kepada masyarakat, karena seperti yang kita ketahui, bahwa pendiri UPP berharap kampus Kebanggaan masyarakat Rokan Hulu ini menjadi Kampus yang dapat memajukan masyarakat Rokan Hulu,

Sekali lagi saya mengatakan bahwa semuanya itu adalah saya serahkan kepada Allah karena dialah yang menentukan jabatan kita,”kata Adolf.

(Kaliun Siregar)

Editor : Feri Windria

(Visited 19 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *