Wakil Ketua DPRD Palas Meletakan Batu Pertama Pembanguan  MTS.s. Muhammadiyah 7 

PADANG LAWAS,( MPC) – Peletakan batu pertama pembangunan Ruang kelas baru (RKB) Madrasah Tsanawiyah swasta (MTS,s) Muhammadiyah 7 di Sesa Hasahatan julu Kecamatan Barumun Baru Kabupaten Padang Lawas.di lakukan wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palas, Sahrun hasibuan. Sabtu (09/10-2021).

Hadir dalam peletakan batu pertama RKB madrasah Tsanawiyah swasta Muhammadiyah 7 Hasahatan julu wakil ketua wilayah Muhammadiyah Sumut Dr. Mario kasturi MA, wakil ketua DPRD, Sahrun hasibuan.ketua Lazismu sumut H.M. Basir M.pd, .ketua Pimpinan daerah muhammadiyah kab. Palas, Sahrin siregar Msi.Bupati Palas yang di wakili kabag Kesra Musa irawan, para pimpinan cabang dan  pimpinan ranting Muhammadiyah se-Kabupaten Palas.

Pembangunan ruang kelas baru ini merupakan batuan dari Lazismu  Sumut.

Wakil ketua DPRD Palas, Sahrun hasibuan disela sela kegitan tersebut mengatakan, dengan di bangunnya ruang kelas baru di sekolah ini, semoga kedepan para siswa/i di sekolah ini akan menjadi generasi muda yang mempunyai ahlak mulia, cerdas dan beriman,ujar Sahrun.

Hal senada juga di sampaikan ketua Pimpinan daerah muhammadiyah (PDM) kabupaten Padang lawas Sahrin siregar berharap,agar sekolah ini nantinya akan menciptakan generasi muda yang berjiwa maju dalam pendidikan dan taqwa dalam hidup  harap ketua PDM.

Dengan di bangunnya ruangan sekolah ini semoga kita berharap mendapat berkah dan rido dari Allah swt, semoga nantinya akan menjadi sekolah yang melahirkan anak bangsa yang dapat mengkontribusi ilmunya dalam memajukan bangsa dan negara yang kita banggakan ini,’sebut Sahrin siregar.

Ketua Lambaga zakat infaq dan shodaqoh muhammadiyah (Lazismu) Sumut, H.M.Basir hasibuan M.Pd.mengatakan,’ Pembangunan ini terlaksana adalah atas kerja sama keluarga besar warga muhammadiyah melalui Lazismu sehingga hari ini kita dapat melakukan peletakan batu pertama,” kata Basir.

Ditambahkan Basir, Kita pantas bersyukur atas nikmat yang di berikan  kepada kita untuk membangun sekolah yang di ridoinya ini, semoga dengan terlaksananya pembangunan sekolah ini, kita berharap, sekolah ini akan menjadi besar dan maju. Maju dengan pengertia mampu membawa ummat kepada jalan menuju keberhasilan yang hakiki yaitu selamat dunia dan akhirat,” pungkas Basir. (M.lubis)

Editor : Feri Windria

Bagi masyarakat yang memiliki informasi atau mengetahui kejadian/peristiwa dimanapun atau ingin berbagi foto dan video, silakan dikirim ke nomor WA : 0822-8508-9055
JANGAN LUPA
Mohon dilampirkan data pribadi

 

(Visited 27 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *