Wakil Pimpinan DPRD : Mawardi Mintak Dinas Perhubungan Tidak Lanjuti Traffic Linght Yang Rusak

Foto : traffic linght di pertigaan jalan tega lega ujung arah jalan raya bukit datok di waktu malam yang hidup hanya berwarna kuning

DUMAI, (Mediapesisir.com) – Traffic linght atau lampu merah yang biasa di sebut-sebut oleh masyarakat untuk memgatur pengguna ruas jalan untuk kendaraan roda 2 maupun roda 4 khususnya di kota Dumai banyak yang tidak maksimal, salah satunya di jalan Tega lega yang menembus ke arah jalan raya bukit datok yang hidup hanya lampu berwarna kuning saja.Sabtu 11/01/2020.

Ibu Nurwiyah salah satu penjual makanan di jalan bukit datok lama yang tidak jauh dari traffic linght dan juga sering melintasi di ruas jalan di persimpangan jalan raya bukit dan tega lega ini mengaku risih dan gerah melihat kondisi traffic linght yang memprihatinkan di pertigaan jalan.”katanya.

Foto : traffic linght dijalan raya bukit datok pertigaan jalan tega lega ujung di waktu siang yang hidup hanya berwarna kuning

“Bagaimana bisa lampu pengatur arus lalu lintas hanya yang hidup berwarna kuning saja, bahkan sudah berbulan-bulan sehingga membuat bingung para pengemudi kendaraan roda 4 maupun roda 2,” untuk melintas,”imbuh Ibu Nurwiyah.

Bukan hanya traffic linght di pertigaan jalan ini saja, bahkan traffic light di jalan budi kemulian pertigaan jalan cepak sudah berbulan bulan tidak menyala juga belum di perbaiki oleh Dinas Perhubungan Kota Dumai.“Ini tentu sangat mengganggu pengguna/pengemudi yang melewati titik jalan ini,” sebut Nurwiyah.

Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Dumai Mawardi politisi dari partai PKS ketika di mintai keterangan terkait lampu traffic linght di beberapa ruas jalan yang tidak maksimal atau tidak berfungsi mengatakan,” Pihak Dinas Perhubungan kota Dumai yang di pimpin oleh Asnar segera untuk menindak lanjuti dan segera di perbaiki.” ungkap Mawardi.

Foto : traffic linght/lampu merah budi kemulian berbulan-bulan tidak menyala

“Lebih lanjut Mawardi menyampaikan,” Traffic linght ini atau lampu merah fungsinya untuk mengatur pengedara kendaraan roda 2 maupun roda 4, Nah kalau ini tidak berfungsi bisa mengakibatkan kecelakaan dan bisa mengakibatkan fatal untuk para pengemudi yang melitas,” sambungnya.

“Dilain pihak, Warga yang tinggal di jalan bukit datok lama yang engan di sebutkan namanya mengatakan,” Apakah traffic linght tidak bisa di perbaiki, Kan ada dana pemeliharaan, mengapa tidak diperbaiki.Saya pribadi saja lihat miris dan kesal menlihat kondisi lampu traffic light/lampu merah tersebut,” pungkasnya.

“Dia juga mempertanyakan dinas terkait untuk bertanggung jawab atas kondisi lampu traffic linght yang rusak dan kondisinya sudah tidak berfungsi maksimal lagi.” sebutnya.

Pantauwan mediapesisir.com di lapangan, traffic linght yang hidup hanya berwarna kuning saja sudah berbulan-bulan tidak berfungsi sebagai mana mestinya. Namun, pihak dinas perhubungan kota Dumai belum ada tindakan upaya untuk memperbaiki.

Bukan hanya ini saja yang tidak maksimal traffic linght nya, bahkan di jalan pertigaan jalan cempedak dan jalan budi kemulian sudah tidak berfungsi lagi.

Seperti halnya juga di pertigaan jalan dock yard dan jalan budi kemudian traffic linght nya juga tidak berfungsi.

Sebelum berita ini di turunkan mediapesisir.com mencoba menghubungi Asnar sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai melalui henpon saluler 08238754XXX namun henponya tidak aktif.

Penulis : Feri Windria

(Visited 123 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *