Wakil Ketua DPRD Dan IPEMI Palas Kunjungi Asrama Putra SMA Plus Taruna Bangsa  Pasca Terbakar

PADANG LAWAS, (MPC) – Asrama siswa SMA Plus Taruna Bangsa yang berlokasi di Jalan Ikpos Lingkungan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang lawas (Palas) hangus terbakar, Kamis (14/10/2021).

Dalam peristiwa itu’, Kepala sekolah SMA PLUS Taruna Bangsa, Suhkron Siregar SE.MM.mengtakan, Dalam kejadian ini meyampaikan tidak ada korban jiwa, hanya saja ruagan 3 dan 4 serta ruangan makan bangunan permanen beserta isinya ludes terbakar,” kata Suhkron.

Kejadian terjadi pada saat anak sekolah lagi melaksakan kegiatan belajar di ruangan, tiba tiba security menyampaikan adanya kepulan asap dari ruangan 3 dan 4 asrama putra saat di lihat ternyata api sudah mulai membesar, dan kita mencoba memadamkan api tersebut dengan peralatan seadanya, namun api tak dapat di padamkan, untung saja pemadam kebakaran (Damkar) dan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPBD) cepat datang beserta mobil pemadam kebakaran lengkap, sehingga api cepat di padamkan,” ujar Suhkron.

Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palas, Sahrun Hasibuan, bersama Ikatan pengusaha muslim Indonesia (IPEMI) Palas. Saat meninjau kebakar mengatan, Dalam kejadian ini saya secara peribadi dan atas nama lembaga turut prihatin terhadap anak anak kita dan sekolah ini yang mendapat musibah kebakaran hari ini. Dan saya akan koordinasi dulu dengan intasi terkait untuk membantu yang terdampak kebakaran ini,” tutur Sahrun Hasibuan.

Kepala Satpol PP dan Damkar Palas Agus Saleh Saputra Daulay. SH melalui Kabid Damkar M.Halomoan Siregar SE didampingi Kasi Damkar Fahri Nasution  mengatakan, kamar  tiga dan empat asrama putra dikomplek SMA Taruna Bangsa Sibuhuan hangus terbakar. Dan mengakibatkan Kerugian ditaksir mencapai RP 150 juta,” kata Halomoan.

Sambungnya lagi,” Mengetahui adanya informasi  kebakaran Asrma putra dikomplek SMA Plus Taruna Bangsa Sibuhuan, petugas pemadam kebakaran dengan cepat meluncur kelokasi kejadian kebakaran untuk menjinakan kobaran api yang terus meluas,” kata Halomoan Siregar.

“Tiga unit armada mobil pemadam kebakaran dari Satpol PP dan Damkar ditambah satu unit dari BPBD yang  diterjunkan kelokasi untuk menjinak kobaran api yang sedang berkobar didalam ruangan kamar tidur asrama siswa,” terang Halomoan.

Ditambahkannya’, Jumlah petugas yang turun kelokasi kebakaran sebanyak 20 orang, untuk usaha pemadaman kobaran  api. Api berhasil dipadamkan satu jam setelah kejadian kebakaran sehingga tidak meluas ke bangunan lainnya yang berada didalam komplek SMA Plus Taruna Bangsa Sibuhuan,” pungkasnya.

(M.Lubis)

Editor : Feri Windria

Bagi masyarakat yang memiliki informasi atau mengetahui kejadian/peristiwa dimanapun atau ingin berbagi foto dan video, silakan dikirim ke nomor WA : 0822-8508-9055
JANGAN LUPA : Mohon dilampirkan data pribadi

(Visited 41 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *