Wakil Bupati Rohil H.Sulaiman Bacakan Hasil Pandangan Umum 9 Fraksi DPRD Rohil

ROKAN HILIR,(MPC) – Rapat paripurna jawaban bupati kabupaten Rokan Hilir atas pandangan umum fraksi fraksi terhadap rancangan peraturan daerah (ranperda) tentang rencana tata ruang wilayah (RTRW) kabupaten Rokan Hilir dan rancangan perda tentang perubahan nama dan badan hukum PD Sarana Pembangunan Daerah Kabupaten Rokan Hilir di gelar di ruang sidang utama gedung DPRD Rohil Jalan Pesisir Sungai Rokan komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi, Selasa (06/07/2021). Saat sidang tersebut, wakil bupati Rokan Hilir H.Sulaiman,SS,MH menyampaikan jawaban bupati atas pandangan umum fraksi fraksi DPRD Rohil terhadap dua rancangan perda tersebut di atas. Hadir saat itu sekdakab Rohil HM Job Kurniawan,AP,MSi, sekwan dan sejumlah pimpinan tinggi Pratama OPD Rohil. Tampak juga ketua DPRD Rohil Maston, wakil ketua DPRD Basiran Nur Efendi, wakil ketua DPRD Abdullah dan wakil ketua DPRD Hamzah dan anggota DPRD Rohil.

“Dua ranperda itu akan dibahas oleh DPRD Rohil,”ucapnya H.Sulaiman,SS,MH kepada jurnalis seusai rapat paripurna di ruang sidang utama gedung DPRD Rohil.

Dikatakannya, ranperda RTRW memang harus selaras mengikuti RTRW Provinsi dan RTRW Nasional yang telah ada.

“Kita tinggal menyesuaikannya saja. Insya Allah akan dibahas oleh DPRD Rohil secara meraton,”tuturnya.

Kemudian itu, lanjutnya mengatakan tentang ranperda perubahan nama dan badan hukum PD Sarana Pembangunan Daerah Rokan Hilir yang merupakan BUMD, Dia menjelaskan bahwa perubahan tersebut dari perusahaan daerah (PD) berubah ke perseroan terbatas (PT)

“Merubah PD ke PT dengan maksud ke depan lebih baik yang dapat menghasilkan PAD karena cakupan PT itu lebih luas,”tuturnya

Pada kesempatan ini, Dia menjelaskan dalam hal ini bupati Rokan Hilir berpesan mengharapkan BUMD setelah menjadi PT dapat mengelola blok Rokan untuk menambah PAD Rohil.

“Sedangkan tentang para pengurusnya akan diselesaikan setelah pengesahan ranperdanya,”jelasnya wakil bupati mengakhiri…. (aharis)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *