Wakil Bupati, Optimis Pertahankan Penghargaan Kepatuhan Pelayanan Publik DiTahun 2022

MEDIAPESISIR.COM, (ROKAN HILIR) – Jelang penilaian penganugrahan predikat kepatuhan tertinggi standar pelayanan publik tahun 2022, Tim Ombusman RI perwakilan Provinsi Riau adakan pertemuan sekaligus sosialisasi bersama Pemerintah Kabuapaten Rokan Hilir (Rohil) terkait pembahasan pelayanan publik hingga penilaian kepatuhan pelayanan publik.

Sosialiasi ini berlangsung dilantai tiga Kantor Bupati tersebut secara langsung dihadiri Wabup Rohil H Sulaiman SS MH, Sekda Rohil Fery H Parya, para kepala OPD serta unsur lainnya, Jumat (26/8/2022).

Wakil Bupati Rohil Sulaiman mengatakan, setelah adanya pertemuan dan sosialisasi ombudsman ke rokan hilir tentunya sangat membantu pemkab rohil dalam meraih menilaian kepatuhan standar pelayanan pablik di tahun 2022.

“Sesuai yang di arahkan oleh ombudsman, pemkab rohil jauh hari telah mempersiapkan apa saja yang nantinya menjadi penilaian,” Ujarnya.

Ditahun ini lanjutnya, Pemkab Rohil optimis kembali bisa mempertahankan penghargaan tahun lalu peringkat ketiga nasional, dalam katogori penilaian penganugerahan predikat kepatuhan tertinggi standar pelayanan publik.

Sementara itu kepala ombudsman RI wilayah Provinsi Riau Ahmad fitri menyampaikan kepada pimpinanan daerah termasuk kepala OPD dilingkungan Pemkab Rohil tahun ini kembali dilakukan penilaian kepatuhan standar pelayanan publik.

“Untuk itu pemkab rohil bisa jauh hari mempersiapkan dirisebagai kandidat terbaik, di lihat di tahun yang lalu Rohil mendapatkan penilaian peringkat ke tiga se ndonesia,” Paparnya.

Ahmad juga menjelaskan, di tahun ini ada beberapa perubahan variabel yang akan di nilai oleh ombusdman.

“Untuk itu Pemkab Rohil melalui OPD dilingkungan bisa mematuhui undang undang pelayanan publik dan meningkat pelayanan terhadap publik,” ujarnya (aharis)

Editor : Resaksi

(Visited 39 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *