Wabup Palas Pimpin Upacara Peringatan HUT RI ke-76

PADANG LAWAS, (MPC) – Wakil Bupati Padang Lawas (Palas) drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara pengibaran Bendera Merah Putih pada Peringatan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 76 tahun 2021

Upacara berlangsung di halaman Komplek Perkantoran SKPD Terpadu Sigalagala, Kecamatan Barumun, Selasa (17/8/2021).

Komandan upacara Danramil 09 Sosa, Lettu CPL Mhd Salim Nasution, dihadiri Sekda Arpan Nasution S Sos, Kapolres Padang Lawas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi, unsur Forkopimda, para pimpinan OPD serta para pimpinan BUMD/BUMN dan undangan lainya.

Untuk pengibaran bendera merah putih dilakukan anggota paskibra, diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya dari kelompok Drumb Band Gita Bahana Palas.

Dalam sambutannya Wabup mengatakan peringatan dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 2021 ini adalah yang kedua kalinya dilaksanakan dalam kondisi pandemi Covid-19, yang mana kondisi saat ini ibarat berperang dengan musuh yang tidak nyata.

Pemerintah, masyarakat dan dunia usaha terus bahu membahu bertahan dan berupaya untuk meminimalkan penularan Covid-19 dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian.

Dengan harapa setelah keterpurukan ini, dapat bangkit melakukan upaya-upaya pemulihan ekonomi dengan Indonesia Tangguh dan Indonesia tumbuh.
Ia mengajak untuk menjadikan semangat hari kemerdekaan tahun ini, sebagai motivasi untuk menyatukan potensi kekuatan guna menjaga dan tetap mendorong agar kita semua mampu bertahan termasuk menjaga perekonomian untuk terus bertahan dan tumbuh.

Meski pelaksanaan upacara diwarnai kondisi hujan gerimis, tidak menyurutkan semangat para peserta upacara dan tetap berjalan dengan lancar dan aman.(M.lubis)

Redaksi : Feri Windria

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *