Wabup Palas ajak Masyarakat Disiplin Prokes 

PADANG LAWAS,,(MPC) – Wakil Bupati Padang Lawas (Palas), drg.H. Ahmad Zarnawi Pasaribu.C.Ht.MM.M.mengajak masyarakat untuk menyosialisasikan pentingnya mematuhui protokol kesehatan (Prokes).

Hal itu disampaikan Zarnawi, disela pembagian 1500 masker ke warga secara gratis di Pusat Pasar Tradisional Sibuhuan, Senin (23/8/2021) bersama Forkopimda Palas.

Menurutnya, memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk meningkatkan kepedulian tentang pentingnya menjaga kesehatan pada situasi pandemi Covid -19 saat ini.

Masyarakat harus bisa menjaga diri dan keluarga melalui disiplin untuk tetap mematuhi prokes sehingga terhindar dari wabah virus corona disease.

Wabup menyebutkan pihaknya berkeliling Pusat Pasar Tradisional Sibuhuan, untuk mengimbau kepada masyarakat yang ditemui untuk lebih peduli kesehatan dalam menjaga diri dankeluarga dari penyebaran Covid-19.

“Kita terus berharap kesadaran warga semakin meningkat untuk tidak melupakan prokes.Kita ajak masyarakat bagaimana memakai masker yang benar, mencuci tangan yang benar. Ini penting kita lakukan agar masyarakat paham dan mengerti untuk selalu menjaga diri agar terhindar dari Covid-19,” ungkapnya

Pemerintah daerah tak pernah berhenti memberikan arahan sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab pemerintah terhadap warga dalam menekan angka penyebaran Covid-19 yang masih terus berlangsung,” imbuhnya.

Untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di daerah Kabupaten Palas, tambah dia, perlu komitmen bersama dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 yang melibatkan elemen masyarakat.

“Jadi kita harus rutin imbau warga untuk disiplin prokes sesuai anjuran pemerintah agar memutus mata rantai penyebaran tidak terus meningkat khususnya di Kabupaten Palas,” tambah Wabup.

(Visited 3 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *