Wabup Bengkalis Hadiri Memperingati Haul di Masjid Al-Falah Desa Pedekik

BENGKALIS,(Mediapesisir.com) – Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis H Muhammad, ST,MP menghadiri acara memperingati Haul wafatnya Syekh Abdul Qodir Al-Jailani yang ke-880, K.H.Abdul Mukti yang ke-42, K.H. Muhammad Darwis yang ke-17, dan K H. Muhammad Sahil yang ke-6, yang dilaksanakan di Masjid Al-Falah Desa Pedekik, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Sabtu malam (7/12/19).

Kegiatan Haul ini dilaksanakan oleh Jam’iyah Thoriqoh Qodritan Wannaqsyahbandiyah Desa Pedekik.

Kegiatan ini dihadiri yakni, Wakil Bupati Bengkalis H.Muhammad, ST,MP, Ketua Thoriqoh Kabupaten Sijunjung Ketua NU dan pengasuh Pondok Pesantren Mathaliul Falah si Junjung Sumatra Barat K.H. Muhammad Jawahir,
Dandim 0303/Bengkalis yang diwakili Batuud Koramil 01/Bengkalis Peltu Dedek Irwanto, Kapolres Bengkalis yang diwakili Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika, SH, MH, Kemenag Kabupaten Bengkalis, Camat Bengkalis Ade Suwirman, S.STP, MP.

Babinsa pedekik Serda Rs. Sitorus, pimpinan Majlis Taklim Desa Pedekik K.H. Hasan, Ketua Panitia Hamdi, Kepala Desa Wonosari, Kepala Desa Kelapapati, Kepala Desa Pangkalan Batang, Ketua BPD Desa Pedekik, Pejabat Kepala Desa Pedekik Khaidir, tokoh agama, adat, tokoh masyarakat, tokoh Pemuda dan tamu undangan beserta masyarakat Desa Pedekik.

Adapun pembuka kegiatan oleh pratokol, pembacaan ayat Suci Al-Quran, sambutan Ketua Panitia Hamdi, kata sambutan dan bantuan secara simbolis dari Wakil Bupati Bengkalis H.Muhammad, ST,MP, Kemenag Bengkalis, penceramah oleh K.H. Muhammad Jawahir, Do’a dan penutup.

Wakil Bupati Bengkalis, H.Muhammad, ST,MP menyampaikan dan mengharapkan, melalui kegiatan Haul ini, kita hanya bisa mendo’akan para ulama, keluarga dan kerabat yang telah wafat mendahului kita, dan kita juga dapat bermuhasabah dengan cara menginstropeksi dan memperbaiki diri kita sehingga menjadi manusia yang lebih baik dan bertakwa terhadap Allah SWT,” sebut Wabup saat menyampaikan kata sambutan.

Selanjutnya, Wakil Bupati Bengkalis H.Muhammad, ST,MP juga mengucapkan terima kasih atas undangan yang telah disampaikan oleh pihak panitia pelaksana Haul ini.

“Ia mengakui, lanjut Wabup Bengkalis, sangat senang di undang ke acara ini, dan sangat berterima kasih karena dapat meningkatkan silaturahmi dan bertemu para Alim Ulama dan masyarakat Desa Pedekik ini.

Dalam kesempatan ini juga, Insya Allah penuh berkah ini, ia juga mengajak kita semua untuk senantiasa mencintai, saling harga menghargai, menghormati dan memuliakan para ulama dan masyarakat yang hadir memperingati Haul ini.

“Shukur alhamdulilah, mari kita semua menjadikan ulama yang merupakan pewaris para Nabi sebagai tempat bertanya dan berkonsultasi mengenai berbagai persoalan, terutama yang berkaitan dengan Agama Islam.

Ditambahkannya, melalui peringatan haul ini, seluruh Jemaah meminta kepada Allah SWT, agar di Kabupaten Bengkalis senantiasa mendapatkan taufik dan hidayah-Nya.” tutup Wabup Bengkalis.

Setelah itu, penyerahan bantuan secara simbolis dari Wakil Bupati Bengkalis H.Muhammad, ST,MP dan diserahkan langsung kepada Ketua Panitia Pelaksana acara memperingati Haul ini.

Pantauan mediapesisir.com dilapangan, ratusan masyarakat Desa Pedekik dan para undangan sehingga memenuhi halaman hingga memadati diluar halaman Masjid Al-Falah.

Editor : Redaksi MPC

(Visited 118 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *