Update Perkembangan Covid-19 Kota Dumai. 43 Orang Terkomfirmasi Positif

DUMAI, ( MPC ) – Hari ini, Jum’at, 28 Agustus 2020, terdapat penambahan 6 kasus terkonfirmasi positif, sehingga total kasus terkonfirmasi positif di kota Dumai menjadi 83 kasus. Dan satu diantaranya meninggal dunia.

Adapun penambahan kasus tersebut yaitu :

1. Pasien ke 78, Tn. K, 66 tahun, beralamat di Kelurahan STDI.Pasien ini sudah dirawat sebagai suspek di RSUD Kota Dumai sejak 23 Agustus 2020 lalu, dan pada hari ini pasien meninggal dunia, dan secara bersamaan keluar hasil PCR Test bahwa pasien ini Terkonfirmasi Positif.

2. Pasien ke 79, Tn. B, 30 tahun, beralamat di Kelurahan STDI. Pasien ini sudah dirawat sebagai suspek di RSUD Kota Dumai juga sejak 23 Agustus 2020. Selanjutnya akan dilakukan tracing dan tracking.

3. Pasien ke 80, Tn. MKH, 45 tahun, beralamat di Kelurahan Pangkalan Sesai. Merupakan hasil swab mandiri di RS Eka Hospital Pekanbaru. Pasien saat ini dirawat di RS Eka Hospital.

4. Pasien ke 81, atas nama Ny. NA, 36 tahun, beralamat di Kelurahan Pangkalan Sesai. Merupakan hasil swab mandiri di RS Eka Hospital Pekanbaru. Pasien saat ini dirawat di RS Eka Hospital.

5. Pasien ke 82, Tn. KH, 35 tahun, beralamat di Kelurahan Ratu Sima. Pasien tidak memiliki riwayat perjalanan namun memiliki keluhan demam, batuk dan pusing. Tim Dinas Kesehatan dan Puskesmas sudah melakukan tracing awal.

6. Pasien ke 83, Ny. ADA, 36 tahun, beralamat di Kelurahan Bukit Datuk. Tim Dinas Kesehatan dan Puskesmas sudah melakukan tracing.

Dengan demikian total akumulasi saat ini 83 kasus positif dengan rincian 39 orang sembuh, 43 orang dalam perawatan dan 1 orang meninggal dunia.

Diminta kepada seluruh masyarakat untuk konsisten, di mana saja, termasuk di area perkantoran dan area ruang publik tertutup untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan yakni disiplin memakai masker, disiplin menjaga jarak minimal 1 meter dan disiplin mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir.

Jika seluruh masyarakat Kota Dumai patuh menjalankan 3 kunci disiplin tersebut, kita yakini bahwa pandemi virus ini akan segera berakhir. Tanpa partisipasi aktif dari seluruh masyarakat, maka pencegahan dan pengendalian Covid-19 akan sia-sia.

Dan mari kita beri dukungan terhadap pasien terkonfirmasi positif serta tenaga medis. Janganlah kita berstigma negatif terhadap mereka.

(Visited 19 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *