Update Perkembangan Covid-19, Bertambah 2 Terconfirmasi Positif, Total 35 0rang

DUMAI, ( MPC ) – Pada hari ini diinformasikan bahwa terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak dua (2) orang yaitu :

1. Pasien ke 73, Ny. ICH, 32 tahun, beralamat di Kelurahan Jaya Mukti. Pasien sebelumnya sudah dirawat di ruang isolasi RSUD Kota Dumai dengan status Suspek. Pasien mengeluhkan demam, nyeri tenggorokan dan hasil rapid test nya reaktif. Saat ini Tim dari Puskesmas dan Dinas Kesehatan masih melakukan tracing kontak erat dan tracking kasus ini.

2. Pasien ke 74, Tn. P, 44 tahun, beralamat di Kelurahan Bukit Datuk. Suami dari Ny. M yang merupakan pasien terkonfirmasi positif ke 64. Kembali dilakukan tracing untuk kasus ini.

Dengan demikian total akumulasi saat ini 74 kasus positif dengan rincian 39 orang sembuh dan 35 orang dalam perawatan.

Berdasarkan perkembangan data periode 17 sd 23 Agustus 2020, maka Kota Dumai kembali masuk ke Zona Oranye (Zona Risiko Sedang). Tentunya akan ada beberapa pembatasan aktivitas tertentu yang belum dapat dilakukan bila suatu daerah sudah masuk ke Zona Oranye seperti kegiatan belajar mengajar tatap muka, dan beberapa kegiatan lainnya.

Diminta kepada seluruh masyarakat untuk konsisten, di mana saja, termasuk di area perkantoran dan area ruang publik tertutup untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan yakni disiplin memakai masker, disiplin menjaga jarak minimal 1 meter dan disiplin mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir.

Jika seluruh masyarakat Kota Dumai patuh menjalankan 3 kunci disiplin tersebut, kita yakini bahwa pandemi virus ini akan segera berakhir. Tanpa partisipasi aktif dari seluruh masyarakat, maka pencegahan dan pengendalian Covid-19 akan sia-sia.

Dan mari kita beri dukungan terhadap pasien terkonfirmasi positif serta tenaga medis. Janganlah kita berstigma negatif terhadap mereka.

(Visited 27 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *