Travel PT Jannah Firdaus Berangkatkan 15 Jamaah Umroh Padang Lawas

MEDIAPESISIR.COM, (PADANG LAWAS) – Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya 15 calon jamaah umroh dibawah bendera PT. Jannah Firdaus dari Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara akhirnya diberangkatkan ibadah umroh. Para jamaah umroh dilepas oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Padang Lawas H.Abdul Manan MA diwakili Kasi Pemberangkatan Haji dan Umroh, H.Abror Hasibuan, bertempat Lapangan Merdeka Sibuhuan, Selasa (20/9/22).

Mereka diberangkatkan menuju Bandara Sultan Syarif Hasyim Pekanbaru, dengan pengawalan Patroli Sat Samapta Polres Padang Lawas yang dikomandoi AKP M.Husni Yusuf sampai perbatasan Padang Lawas-Riau tepatnya di Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau, kemudian mereka akan melanjutkan penerbangan menuju Madinah.

Kemenag Kabupaten Padang Lawas yang diwakili Kasi Perjalanan Haji dan Umroh H.Abror Hasibuan S.Pd mengatakan, pemberangkatan jamaah umroh dari PT.Jannah Firdaus ini merupakan pemberangkatan Jamaah Umroh perdana asal Kabupaten Padang Lawas.

“Mudah-mudahan perjalanan umroh ini berjalan lancar, sehingga akan dijadikan acuan dan regulasi bagi pemerintah untuk perjalanan umroh dan haji berikutnya,” kata Abror usai pelepasan Jamaah Umroh dari Lapangan Merdeka Sibuhuan.

Sementara, Kepala Perwakilan PT. Jannah Firdaus Kabupaten Padang Lawas Dandi Sutrisno SH melalui Supervisor Alisar Martua Lubis mengaku bersyukur karena atas QodarNya bisa berangkat meski dimasa sulit saat ini, merupakan pemberangkatan perdana, yang mana kami memberangkatkan 15 Jamaah umroh dari 20 Jamaah yang direncanakan sama sama berangkat hari ini, namun, berhubung 5 jamaah mengalami sakit dan ditunda keberangkatan mereka pada bulan Oktober depan.

Kita tahu bahwa dimasa pandemi, kondisi sulit bukan hanya dialami Indonesia saja tapi dialami seluruh dunia. Namun atas hubungan regulasi pemerintahan Arab Saudi dan Indonesia berjalan baik, akhirnya pelaksanaan ibadah umroh dibuka kembali, buktinya hari ini Selasa (20/9/22) kami berangkatkan 15 Jamaah Umroh ke Mekkah.

Menurut Alisar Martua Lubis, PT Jannah Firdaus merupakan trevel Umroh dan Haji dengan provider visa, hotel, tiket, catering terbesar dan Arab Saud yang melayani para jamaah dengan sepenuh hati.” Mereka (para jamah umroh maupun haji) akan dibimbing oleh mutawif lulusan Ummul Quro’ Madina dan beberapa kota jazirah arab.

” PT Jannah Firdaus ini memiliki Muasasah Mayasa Al Defayah di Tunisia, Mesir, Malaysia, Indonesia, Dubai dan Emirat Arab, sehingga layanan bagi jamaah cepat tertangani dengan baik,” ujarnya.

PT Jannah Firdaus menyiapkan paket umroh dari Rp24,5 juta dan Rp27, 5 juta dengan fasilitas VVIP, sebab PT.Jannah Firdaus memberikan layanan ini bukan semata-mata untuk mencari keuntungan tapi lebih mengedepankan syiar ke Baitullah, tegas Alisar.

Dengan pemberangkatan perdana Jamaah umroh dari Padang Lawas, Dandi berharap akan disusul oleh travel-travel umroh yang lainya untuk mewujudkan keinginan masyarakat menjadi tamunya Allah, ucapnya.

(Visited 23 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *