TP PKK Gelar Penilaian Lomba Peringatan HKG PKK Tahun 2020 Tingkat Kota Dumai

DUMAI, (MPC) – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Dumai menggelar penilaian lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Kota Dumai Tahun 2020.

TP PKK Kota Dumai mengawali penilaian terhadap TP PKK Kecamatan Dumai Timur. Acara penilaian ini dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kota Dumai, Hj Haslinar bertempat di aula kantor Kelurahan Bulu Kasap. Senin (19/10/2020).

Dalam kata sambutannya, Ketua TP PKK Kota Dumai, Hj Haslinar menyampaikan bahwa pembangunan nasional pada hakikatnya yakni pembangunan Indonesia seutuhnya dan pembangunan manusia seluruhnya.

“Untuk itu, TP PKK sebagai mitra pemerintah berperan agar program-program Pemerintah tersebut dapat terwujud, salah satunya bagaimana didalam memberdayakan dan menyejahterakan masyarakat atau keluarga,” ucapnya.

Hj Haslinar menjelaskan, pada lomba HKG PKK tahun ini dilakukan penilaian terhadap administrasi PKK, pola asuh anak dan remaja (PAAR), usaha-usaha peningkatan pendapatan keluarga, dan bagaimana usaha peningkatan penurunan tingkat kematian ibu.

Melalui momentum HKG PKK tahun ini Ketua TP PKK Kota Dumai berharap, semoga TP PKK Kota Dumai khususnya dapat membantu program-program pemerintah dalam rangka mewujudkan keluarga yang sehat, sejahtera, adil dan makmur dengan berbagai program kerja PKK yang telah dicanangkan.

Adapun lomba yang diikuti TP PKK Kecamatan Dumai Timur adalah lomba tertib administrasi PKK dan lomba HATINYA (halaman astri teratur indah dan nyaman) PKK, dengan utusan Kelurahan Bulu Kasap. Sedangkan untuk lomba pola asuh anak dan remaja (PAAR), Kecamatan Dumai Timur mengutus Kelurahan Tanjungpalas.

Acara penilaian ini turut dihadiri Camat Dumai Timur, Zulfahren beserta Lurah, Sekretaris PKK Kota Dumai, Hj Erda Sriyani, Ketua Pokja I PKK, Hj Dameria, Ketua Pokja II, Hj Ratih Purnama Sari, Ketua Pokja III, drg Hermiyati, Wakil Bendahara, Neliyanti, Ketua TP PKK se-Kelurahan di Dumai Timur, dan Para Kader TP PKK Kecamatan Dumai Timur.

(Visited 6 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *