Tokoh Masyarakat Muda Rohil Jhoni Charles BBA, MBA Angkat Bicara Terkait Pilpeng Di Rohil

MEDIAPESISIR. COM.(ROKAN HILIR) -Tokoh Masyarakat Rohil Jhoni Charles BBA., MBA mempertanyakan Kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan Pansus DPRD Rohil kenapa Pilpeng belum terlaksanakan apakah kendalanya dari anggaran atau lainnya.

“Saya minta PMD dan Pansus DPRD Rohil transparan terkait kapan pilpeng karena banyaknya Dikepenghuluan yang diisi petugas harian,”kata Jhoni Charles BBA.,MBA Selasa (13/09/2022) Bagansiapiapi.

Menurut Jhoni Charles diujung tanjung masa jabatan penghulu telah selesai “Kita mau penghulu terpilih karena sebagian masyarakat ingin mencalon diri menjadi pemimpin desa mereka,”terangnya.

Charles berharap pemerintah dan DPRD transparan terkait pilpeng, masyarakat sudah banyak bertanya kapan terlaksananya pilpeng.

Harapan Charles ,Pjs kepenghuluan jangan terlalu lama,masyarakat yg ingin calon jangan terhalangi, sampai saat ini belum ada keterbukaan dari pihak Pemerintah maupun DPRD.

“Jika anggaran yang menjadi kendala seperti yang saya dengar, silahkan kepada kepenghuluan terkait pilpeng merumuskan aturan kesepakatan bersama sebagai azas serta payung hukum agar terselenggaranya pilpeng di desa-desa terkait. Dimasa lalu saya pernah menjadi panitia pemilihan penghulu dengan kendala keterbatasan anggaran tetapi tetap berjalan sesuai aturan dan kesepakatan.Dalam Hal ini diminta kepada pihak pemerintah Rohil dan Pansus DPRD dapat menjawab pertanyaan saya,”Pungkasnya…..(aharis)

Editor : Redaksi

(Visited 169 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *