Tim Satgas TNI AL Dumai Kembali Lagi Berhasil Gagalkan Penyelundupan Shabu Shabu Yang Nilainya Mencapai 9,8 Milyar

MEDIAPESISIR.COM, (DUMAI) – Walikota Dumai H. Paisal menghadiri Press Release Penyelundupan Narkoba yang bertempat di Pangkalan Angkatan Laut TNI AL, Kamis (18/08).

Dalam operasi oleh Satgas Ops Lantamal I pada hari Rabu 17 Agustus pada Pukul 04.30 WIB kemarin, berhasil mengagalkan dan mengamankan kapal pompong jaring tanpa nama dengan barang bukti yang diduga Narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 13 bungkus ditangkap di perairan Muara Sungai Mesjid Bangsal Aceh Dumai kurang lebih Utara pulau Rupat.

Kronologisnya pada hari Selasa 16 Agustus 2022 pukul 17.00 WIB, Satgas melaksanakan pemantauan terhadap semua kapal-kapal pompong yang melintas di perairan Tanjung Medang terpantau sebuah Speed Boat kecepatan tinggi yang diduga berasal dari perairan Malaysia menuju kapal pompong jaring yang telah dicurigai.

Selanjutnya pada pukul 18.25 WIB pada saat tim mendekat kapal tersebut terlihat seseorang melempar karung berwarna putih ke laut ke arah laut hingga terbawa arus selanjutnya tim bergerak cepat untuk melaksanakan pengejaran terhadap speed boat yang melaju kencang tersebut yang menuju perairan Malaysia, dan tim pun mengambil keputusan untuk tidak mengejar karena telah memasuki perairan Malaysia.

Kemudian Tim melaksanakan penyisiran terhadap benda-benda yang mencurigakan di buang kelaut tadi. Pada pukul 18.50 WIB, Tim menemukan benda karung putih berisi tas hitam yang didalamnya terdapat 13 bungkus benda yang diduga Narkoba jenis sabu-sabu dan tim melaksanakan pemeriksaan kepada kapal pompong yang menjemput yang terpantau bergerak ke arah Perairan Dumai.

Pada Hari Rabu tanggal 17 Agustus 2022 Pukul 04.15 WIB terpantau kapal pompong yang memasuki perairan Sungai Masjid bersandar di pesisir pantai. Tim berhasil mengamankan 2 orang ABK beserta Kapal Pompong Jaring tanpa nama sementara .

(Visited 15 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *