Tiga Paslon di Pilkada Rokan Hulu 2020

ROKAN HULU, (MPC) – Baru satu hari yang lalu KPU Rohul menetapkan dan mensahkan secara resmi ketiga pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Rohul untuk bersanding pada pilkada 2020. maka hari ini KPU Rohul kembali mengadakan rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) yang dilaksanakan di Hotel Sapadia Rohul. Kamis 24/09/2020. pukul 02.30.WIB.

Rapat pleno tersebut dilaksanakan secara terbatas yang di hadiri oleh Ketua KPU Rokan Hulu Elpandri ST Eng dan Anggotanya , Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufig Lukman Nurhidayat SIK MH. perwakilan Panwaslu Riau, ketua Panwaslu Rokan Hulu dan anggotanya, kemudian ketiga Paslon yang maju dalam Pilkada Rohul.

Hal tersebut untuk menghindari penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Proses pencabutan nomor urut diawali dengan pencabutan nomor antri yang dicabut oleh para Paslon Bupati dan wakil bupati dari nomor antri tersebut baru dilakukan pencabutan nomor urut yang sebenarnya.

Dalam prosesnya, pasangan H.Sukiman-H.Indra Gunawan yang mendapatkan nomor antrian satu, Kemudian disusul oleh Ir.H.Hafith Syukri-H.Erizal nomor antri dua dan terakhir adalah H.Hamuliam-M.Syahril Topan dengan nomor antrian ketiga.

Para Paslon di minta untuk memilih bola antrian yang telah disediakan oleh KPU secara bergiliran sesuai dengan nomor antrian.

Setelah dicabut oleh para Paslon serta di buka secara bersama – sama yang menjadi nomor urut satu H.Hamulian- M.Syahril Topan (Hartop) dan nomor urut dua H.Sukiman-H.indra Gunawan (Sukawan) serta nomor urut Tiga H.Hafith Syukri-H.Erizal (Gasful).

Usai melaksanakan pengundian nomor urut para pasangan calon langsung mengadakan konferensi pers dengan para awak media yang dilakukan dengan cara berurutan sesuai nomor urut masinga-masing Paslon.

Yang di awali oleh nomor urut satu Hamulian dan Topan atau yang dikenal dengan sebutan Hartop, dalam jumpa persnya menyampaikan, mudah- mudahan nomor satu mendapatkan dukungan dari masyarakat Rohul.

“Mudah-mudahan ini sebagai awal yang baik karena kita mendapat nomor urut satu karena siapapun orangnya pasti berkeinginan punya nomor satu, sebagai contoh kalau kita punya anak disekolah pasti kita dan sianak menginginkan nomor satu di sekolahnya tentunya nomor satu ini juga menjadi pilihan masyarakat nantinya.” kata Syahri Topan.

Untuk nomor urut dua Paslon Sukiman dan Indragunawan atau Sukawan juga menyampaikan dalam jumpa persnya sesuai apa yang disampaikan selama ini dengan istilah salam dua jari.

“Pada kesempatan ini kami berdua pasangan Sukawan mengucapkan puji syukur mendapat nomor urut dua sesuai dengan keinginan kami karena sejak awal kami sudah menyampaikan kepada masyarakat dengan menunjukkan dua jari yang maksudnya dua periode waktu bersosialisasi dengan masyarakat dan Alhamdulillah hari ini kami dapat nomor urut dua dengan harapan kepada masyarakat Rohul untuk tidak lupa dengan nomor urut dua pada tanggal 09 Desember 2020 nanti.” kata Sukiman berharap.

Selanjutnya untuk nomor urut tiga Hafith Syukri dan Erizal yang selalu di bilang Gasful menyampaikan.

“Sesuai dengan apa yang kami mintakan kepada Allah subhanahu wa ta’ala supaya kami di kasih nomor yang terbaik buat kami mungkin nomor tiga inilah yang terbaik, artinya berapapun nomornya yang penting gampang diingat oleh masyarakat, mudah – mudahan sesuai dengan visi-misi kita yang fokus pada perbaikan dan peningkatan ekonomi, Masyarakat tidak akan lupa dan ingat terus dengan nomor urut tiga.” ucap H.Hafith Syukri.

Ketua KPU Rohul Elpandri ST. Eng.kepada awak media mengatakan bahwa kita sudah melakukan beberapa tahapan untuk pilkada Rohul termasuk hari ini, pencabutan undian nomor urut untuk ketiga Paslon Bupati dan wakil bupati Rohul dan melaksanakan protokol kesehatan dengan dibatasi para peserta sebanyak 50 orang saja kata Elpendri. (Kaliun Siregar)

(Editor : Feri Windria)

(Visited 20 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *