Terkait Sampah, Walikota Dumai Serap Aspirasi Masyarakat Kecamatan Dumai Kota

MEDIAPESISIR.COM, (DUMAI) – Untuk mensukseskan program Khidmat Kebersihan, Wali Kota Dumai, H. Paisal langsung turun lapangan ((Turlap) ke Kecamatan Dumai Kota, khusus nya di Kelurahan Sukajadi dan Bintan, Kamis (2/6).

Alhasil dari turlap itu, ternyata masyarakat Kelurahan Sukajadi mengeluhkan armada pengangkut sampah hanya sanggup mengutip sampah sekali tiga hari dari rumah ke rumah warga.

Hal ini berhubungan karena jumlah armada roda tiga di Kelurahan Sukajadi terbatas. “Jadi,satu unit armada cakupan 6 RT, ini tentunya berat,” kata Lurah Sukajadi, Rikky Andesma, ST.

Untuk itu, karena jumlah armada yang tersedia terbatas. “Alhamdulillah, Pak Wali dan Bu Kadis Lingkungan hidup akan menambah armada di Kelurahan Sukajadi dan Bintan, agar pengangkutan sampah bisa setiap hari,” jelas Rikky.

Bukan hanya itu saja, Wali Kota Dumai juga berencana akan memindahkan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang ada di Jalan Bintan ke Jalan Baruna. “Hal ini berhubungan, di Jalan Bintan akan ada pembangunan sekolah, jadi nanti akan di pindahkan,” ujarnya.

Nantinya, Wali Kota juga menyuruh setiap kelurahan membentuk Lembaga Pengangkut Sampah (LPS) yang ada di setiap kelurahan. “Hal ini terkait restribusi sampah sesuai perwako, dan kelurahan akan musyawarah dulu dengan RT dan LPMK demi mendapatkan kata sepakat,” jelas Rikky lagi.

(Visited 26 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *