Terkait Press Release BPS Kota Dumai, Asisten III : “Naik Turunnya Angka Inflasi dan Deflasi Perlu Ditindaklanjuti”

DUMAI, (MPC) – Walikota Dumai dalam hal ini yang diwakili oleh Asisten III Sekretaris Daerah (Sekdako) Dumai Muhammad Syafie menghadiri Press Release kondisi Inflasi Kota Dumai yang bertempat di Command Centre Diskominfo, Rabu (01/092021).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Dumai ini menjelaskan mengenai perkembangan Inflasi Kota Dumai yang terjadi pada bulan Agustus 2021.

Tugas dari Badan Pusat Statistik bertanggung jawab atas data pembangunan sektoral maupun lintas sektoral serta mengevaluasi perkembangan program yang sudah ada dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Dumai.

Dalam sambutannya Asisten III Muhammad Syafie mengucapkan terima kasih kepada BPS dan Diskominfo Dumai yang telah membantu memberikan data tingkat inflasi dan deflasi Kota Dumai.

“Naik turunnya angka Inflasi perlu ditindaklanjuti dan ditelusuri penyebab inflasi tersebut. saat terjadinya deflasi evaluasi dan analisa perlu dilakukan”, ucapnya.

Kepala BPS Kota Dumai Morhan Tambunan menjelaskan indeks harga konsumen mengalami kenaikan barang dan jasa sejumlah 85 persen dari Januari 2018 sampai agustus 2021.

“Kita perhatikan Kota Dumai Inflasi bulanan terjadi deflasi. Kalau kita lihat ada beberapa bulan yang kecenderungannya sama. dengan deflasi yang tajam dapat terjadi daya beli masyarakat menjadi turun”, sebutnya.

Turut hadir dalam Press Release ini yaitu, Kepala BPS Kota Dumai, Kepala Bulog, Sekretaris Dinas Perdagangan, Kepala Bank Syariah Indonesia.

(Visited 6 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *