Terapkan Prokes, Pemdes Arse Simatorkis Salurkan BLT DD Tahap IV kepada Masyarakat Penerima

PADANG LAWAS, (MPC) – Dengan menerapkan atau mematuhi aturan protokol kesehatan, Pemerintah Desa ( Pemdes) Arse Simatorkis, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas ( Palas) menggelar kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai ( BLT) yang bersumber dari anggaran Dana Desa ( DD) tahun 2020, tahap IV ( empat), kepada 90 kepala keluarga ( KK) masyarakat penerima.

Penyaluran BLT DD sebesar Rp 300.000 bagi masing – masing penerima ini, berlangsung di teras halaman kantor Pemdes setempat, Senin (28/9/2020) pagi.

“Alhamdulillah kegiatan proses pembagian BLT DD tahap IV, berjalan lancar. Dan masyarakat makin taat terhadap protol kesehatan”.kata Sekretaris Desa Arse Simatorkis Basmalah Hutasuhut usai acara ini.

Sebelumnya Kepala Desa Arse Simatorkis Maragende Hutasuhut dikegiatan ini mengajak seluruh warganya di desa tersebut, supaya bersama – sama bergotong royong melawan (Mengahadapi) ancaman pandemi Covid- 19 saat ini. Dengan melalui penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Sesuai anjuran imbauan Peraturan Bupati (Perbup) Palas nomor 31 tahun 2020, pada poin penerapan disiplin protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Saya yakin dengan bergotong royong menerapkan prokes (Protokol kesehatan) kita semua akan terbebas dari ancaman Covi-19. Dan melalui penerapan prokes, berarti kita sudah mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19 yang sudah banyak menelan korban saudara dan saudari kita semua di NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) ini”.tutur Gende dalam sambutannya

Kegiatan ini diikuti aparatur Pemdes setempat lainnya. Dan Katua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Fahri Hutasuhut beserta anggotanya.(Bocis).

Editor : Feri Windria

(Visited 29 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *