Terapkan Digitalisasi Tata Kelola Kepemerintahan, Walikota Dumai Launching e-Office

DUMAI,(MPC) – Bertempat di Ruang Rapat Wan Dahlan Ibrahim, Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS hadir sekaligus me-Launching Aplikasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai Tahun 2021, Senin (12/07).

Acara launching yang ditaja oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Dumai, pada kesempatan ini Walikota Dumai meresmikan aplikasi yang bernama e-Office Dumai Kota sebagai bentuk penerapan SPBE di Lingkungan Pemko Dumai.

Dalam sambutan Kepala Diskominfo Kota Dumai, Drs. H. Khairil Adli, M.Si mengatakan bahwa aplikasi ini sejalan dengan Peraturan Presiden (Perpres) No. 95 Tahun 2018 tentang SPBE. Berdasarkan kebijakan tersebut, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) wajib menerapkan SPBE atau yang lebih dikenal dengan e-government.

“Penerapan SPBE menjadi suatu keharusan bagi pemerintah daerah sebagai bagian perubahan yang sangat penting dalam program Reformasi Birokrasi demi meningkatnya kualitas pelayanan masyarakat yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel,” katanya.

Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS menyambut baik dengan adanya Aplikasi e-Office dalam rangka meningkatkan kualitas tata kelola kepemerintahan daerah yang baik dan efisien.

“Saya berharap seluruh OPD dapat bekerja sama melalui penyelenggaraan SPBE yang terintegrasi. Dengan e-Office ini, tentunya dapat mempercepat respon antar OPD, mendorong paperless office, pengarsipan dokumen yang lebih tertib, dan dapat meningkatkan kualitas layanan publik,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Para Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD atau yang mewakili, Kepala Bagian, serta jajaran di Lingkup Diskominfo Kota Dumai.

(Visited 10 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *