Tenaga Nakes di RSUD Dumai Jalani Suntik Vaksin Booster Moderna

DUMAI, (MPC) – Tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Dumai menjalani suntik vaksi ke tiga, Ada sebanyak 800 ratus orang tenaga kesehatan (nakes) di RSUD Dumai bakal mendapatkan vaksin booster moderna.

Vaksinasi ketiga bagi nakes itu disuntikan secara bertahap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Dumai.

“Hari ini Jum,at tanggal 01 Oktober 2021 tenaga Nakes yang di suntik sekitar 40 orang.

Pelaksanaan suntik vaksi ke 3 untuk para nakes di RSUD Dumai dilaksanakan mulai dari tanggal 23 Agustus sampai sekarang sudah berjumlah 400 orang,” kata Teguh.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Dumai drg Ridhonaldi saat di hubungi awak media terkait vaksin ke 3 untuk para nakes mengatakan, vaksinasi booster moderna dilakukan secara bertahap,” katanya.

Vaksinasi ketiga ini penting supaya pelayanan kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini tetap bisa maksimal dan Nakes tetap terlindungi,” kata dia.

Vaksin jenis moderna yang diberikan untuk dosis ketiga itu sudah terbukti baik menurut para ahli. Oleh sebab itu, ia berharap vaksinasi ketiga itu dapat diterima oleh seluruh tenaga kesehatan di Dumai,” tegas drg Ridhonaldi.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Dumai drg Ridhonaldi mengatakan, seluruh tenaga medis di rumah sakit yang ia pimpin tersebut sedang melaksanankan vaksinasi tahap tiga.

Usai mendapatkan suntikan booster moderna, kata drg Ridhonaldi belum dilaporkan adanya keluhan atau efek samping. Namun, bila terjadi demam itu hal yang biasa,” katanya.

Menurut drg Ridhonaldi, para nakes yang mendapatkan vaksin booster merasa lebih aman lantaran kesehariannya mereka berhadapan dengan pasien Covid-19.

Kendati demikian, seluruh nakes yang sudah mendapatkan vaksin booster harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Meski sudah mendapatkan vaksin booster para nakes tetap harus menjaga prokes dan tidak boleh abai,” tutup drg Ridhonaldi

(Visited 67 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *