Temukan Banyak Pengangguran, Edi Sepen Niat Komitmen Jamin Lapangan Kerja

DUMAI, (MPC) – Meski dikenal sebagai daerah industri, namun penyerapan tenaga kerja untuk masyarakat lokal masih sangat minim. karena masih banyak warga yang menganggur, akibat kesulitan mendapatkan pekerjaan.

Sulitnya mencari pekerjaan di daerah kelahirannya sendiri, dialami para lulusan sekolah menegah keatas (SLTA) maupun mahasiswa yang telah lulus dengan gelar sarjana dari perguruan tinggi tempat mereka menimbah ilmu.

Hal tersebut ditemukan Edi Sepen calon walikota Dumai, saat melakukan dialog dengan warga masyarakat dalam kampanye yang dilakukanya di jalan kenari RT. O25 kelurahan Purnama , Kecamatan Dumai Barat, Senin (19/10/2020) tadi malam.

“Meski banyak industri besar yang berdiri, ternyata masih banyak warga di Kecamatan Dumai Barat khususnya kelurahan purnama yang kesulitan mendapat pekerjaan. padahal, puluhan industri ada disini,” kata Edi Sepen yang akrab di sapa Ustaz.

Masih menurut calon walikota dumai Edi Sepen, banyaknya pengangguran yang terjadi sampai saat ini. karena tidak adanya komitmen dan jaminan pekerjaan dari pemerintahan sebelumnya terhadap warganya.

“Kalau pemerintah daerah komitmen terhadap masalah lapangan pekerjaan, maka tidak mungkin masyarakat dumai kesulitan mencari pekerjaan. padahal, banyak sekali perusahaan yang berdiri di kota Dumai,”ujarnya.

“Edi Sepen adalah calon walikota dumai yang di dampingi Zainal Abidin sebagai calon wakil walikota Dumai dengan nomer urut 4 yang di usung dengan partai PKS dan partai PAN kota Dumai untuk pilkada tanggal 9 desember 2020 mendatang.

“Kata Edi Sepen kembali, terhadap persoalan ini, jika niat mendapat amanah dari masyarakat untuk memimpin kota dumai lima tahun kedepan. kami tidak hanya akan memberikan jaminan pekerjaan kepada masyarakat, khususnya para pemuda dan pemudi saja, tetapi, juga membentuk pemuda dan pemudi yang bermental wirausahawan,” tegas Edi Sepen.

“Bagi pemuda dan pemudi yang mempunyai skil dan inovasi, maka akan kami wadahi. agar mereka tetap bisa kreatif serta produktif dibidang wirausaha maupun lainnya yang tengah digeluti, sehingga, bisa mereka kembangkan secara maksimal dan menghasilkan nilai ekonomi,” tandas mantan anggota DPRD kota Dumai ini.

(Visited 11 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *