Target 10 Hari Kedepan Selesai, BKN Masih Proses Penetapan NIP CPNS di Riau

FOTO ILUSTRASI – Pemberkasan CPNS Pemko Pekanbaru – Grafis Tribun Pekanbaru

MEDIAPESISIR COM, PEKANBARU – Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Kantor Regional XII Pekanbaru hingga saat ini masih memproses penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) bagi para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Riau yang sebelumnya sudah dinyatakan lulus dan sudah melakukan pemberkasan di masing-masing kabupaten dan kota.

“Ini sedang kita kerjakan untuk penetapan NIPnya. Beberapa kabupaten sudah menyampaikan pemberkasannya ke kami,” kata Kepala BKN Regional XII Pekanbaru, Andrayati, Jumat (1/2/2019).

“Kalau yang untuk Riau sedang kita proses, kalau yang untuk Sumbar sembilan Kabupaten sudah kita tetapkan NIPnya,” kata Andrayati.

Untuk diketahui, BKN Regional XII Pekanbaru membawahi tiga provinsi. Diantaranya Riau, Kepri dan Sumbar.

Andrayati mengakui, beberapa kabupaten dan kota di Riau belum seluruhnya menyerahkan hasil pemberkasan pelamar CPNS yang lulus seleksi ke BKN. Namun ia tidak merincikan berapa yang belum menyerahkan dan berapa yang sudah menyerahkan.

“Memang ada beberapa kabupaten yang belum, tapi dalam minggu ini selesai semua,” ujarnya.

Meski batas akhir penyerahan berkas ke BKN diberi waktu hingga akhir Februari, namun pihaknya berharap pemerintah kabupaten dan kota bisa segera menyerahkan secepatnya berkas tersebut. Sehingga proses penetapan NIPnya bisa segera dilakukan.

“Batasnya sampai akhir Febrauari, tapi kalau bisa lebih cepat lebih bagus,” katanya.

Saat disinggung kapan target pihaknya bisa menuntaskan penetapan NIP bagi seluruh pelamar yang dinyatakan lulus CPNS di Riau, Adrayati menargetkan 10 hari kedepan penetapan NIP bisa dituntaskan.

“Kalau target kami 10 hari terhitung mulai hari ini bisa kita selesaikan,” katanya.

Saat disinggung apakah setelah penetapan NIP dari BKN pelamar yang dinyatakan lulus seleksi CPNS bisa langsung bekerja, Andrayati mengungkapkan, masih ada sejumlah tahapan sebelum mereka bekerja.

Diantaranya adalah penetapan SK pengangkatan CPNS yang dilakukan oleh PPK.

“Setelah NIPnya keluar, nanti PPK merealisasikan dengan penetapan SK pengangkatan CPNS,” sebutnya.

Sumber : Tribun pekan baru

(Visited 4 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *