Syekh Muhammad Ali Jabber Roadshow Syafari Dakwah di Rupat

BENGKALIS, (MPC) – Acara syafari dakwah yang di lakukan terus berlanjut oleh Team Komunitas Riau Mengaji bersama Ulama Nasional Tuan Guru Syekh Muhammad Ali Jabber di Rupat Utara Kabupaten Bengkalis, tepatnya di Desa Tanjung Medang yang dilangsungkan di Mesjid Besar Nurul Huda Tanjung Medang.

Di hari sebelumnya, Syekh Muhammad Ali Jamber juga melaksanakan syafari dakwa di Desa Sri Tanjung Rupat Kabupaten Bengkalis pada tanggal 12 September yang lalu.

Tidak berselang lama , Syekh Muhammad Ali Jabber melaksanakan syafari dakwa di Tanjung Medang Rupat Utara Kabupaten Bengkalis. Senin (14/09/2020).

Kedatangan Komunitas Riau Mengaji bersama Tuan Guru di sambut langsung oleh Camat Rupat Utara Agus Sofyan SSTP MPA, Kua Rupat Utara, Surianto SHi, Pengurus Mesjid Nurul Huda, dan Ketua LPTQ Muchtar, Imam Idris, Abdul Rahim, dan seluruh Kades Rupat Utara.

Sebelum menuju lokasi acara Syafari, Komunitas Riau mengaji beserta rombongan di jamu oleh Camat Rupat Utara makan malam di Aula Kantor Camat, setelah makan malam di lanjutkan sholat Isya berjamaah di Mesjid Nurul Huda tempat di laksankan syafari dakwah.

Dalam acara syafari Dakwah di buka dengan kata sambutan oleh Camat Rupat utara, Dalam sambutan yang disampaikan diantaranya, tentang pentingnya tetap menjaga protokol kesehatan. Dikarenakan covid-19 masih terus meningkat drastis.

Dalam acara tersebut, di laksanakan juga penutupan Festifal Muharram Anak Sholeh dan Sholeha yang di tutup oleh Camat Rupat Utara.

Acara inti dari syafari Dakwah adalah perkenalan Komunitas Riau Mengaji dan di terangkan maksud dan tujuan Komunitas Ini di bentuk untuk mengentas buta aksara di Indonesia dan di Provinsi Riau khususnya dan membantu untuk pembinaan TPA dan TPAQ di Riau khususnya.

Yang sama;sama di ketahui saat ini Komunitas Riau Mengaji sedang melaksanakan pembangunan beberapa titik Pondok Tahfizh dan dua Musholla di daerah-daerah Pesisir Riau.

Dalam melaksanakan Tausyiah oleh syekh Muhammad Ali Jabber. Dalam Tausyiahnya tak bosan-bosan Tuan guru mengingatkan betapa pentingnya membaca Al qur’an dan betapa hebatnya jika di rumahnya memiliki anak-anak yang Hafizh dan hafizhah yang kelak akan memberikan Jubah dan Mahkota kepada orang tuanya di akhirat kelak,

Syekh Muhammad Ali Jabber juga menerangkan tentang keutamaan bersedeqah Al Qur’an.

Di akhir sesi acara di tutup dengan Doa dan Zikir bersama yang di Pimpin langsung oleh Tuan Guru Syeikh Muhammad Ali jabber. dalam Doa bersama Tuan Guru syeikh mengajak jamaah terus bermunajat atas wabah Virus Corona yang menghantui ini semoga terhindar dari penularan yang terus meningkat, dan berdoa agar anak-anak kita menjadi anak-anak yang Hafizh Al Qur”an. dan dilanjut pembagian piala kepada anak;anak peserta Festifal Muharam. (Sam)

(Visited 98 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *