Syeikh Muhammad Ali Jabber ke Desa Makeruh

BENGKALIS, (MPC) – Hari ini berlanjut syafari dakwah Komunitas Riau Mengaji bersama Syekh Muhammad Ali Jabber ke Desa Makeruh Kecamatan Rupat Utara Kabupaten Bengkalis yang di rencanakan jauh-jauh hari berada di titik akhir.

Takjup Komunitas Riau Mengaji terhadap warga Desa Makeruh yang antusiasnya luar biasa untuk menghadiri acara syafari dakwah yang di laksanakan oleh pihak Desa.

Acara syafari dakwah ini seperti biasanya di buka dengan kata sambutan oleh kepala Desa Makeruh Dedi Sumantri.

Dalam acara ini, juga di hadiri oleh aparat Desa setempat di antaranya Ketua BPD Desa Makeruh Junaidi dan di hadiri oleh ketua BPD Desa tetangga yaitu Tarmizi. Dalam acara syafari dakwah tetap dalam pengawalan ketat oleh BabinKantibmas setempat Fauzi dan dibantu oleh BabinKantibmas Desa Dungun Baru Rio.

Dalam sambutannya Kades Makeruh tetap berharap warganya mematuhi protokol covid yang telah di tetapkan oleh Pemerintah,

Sedikit di terangkan akan pentingnya penganggaran Dana untuk acara-acara keagamaan, beliau juga bertekat untuk segera menyelesaikan Pondok Tahfizh yang di rencanakan akan segera selesai di tahun 2020 ini,

Salam takzimnya kepada tuan guru yang hadir saat ini untuk ketiga kalinya merasakan rasa kepuasan tersendiri baginya dan warga makeruh khususnya

Insya Allah akan membawa keberkahan untuk Desanya dengan rutinnya di laksanakan Majlis majlis ilmu.

Setelah sambutan, kepala Desa Makeruh dilanjutkan kata sambutan dari Komunitas Riau Mengaji dalam waktu ini di sampaikan oleh Ustadz Nofri.

Ustadz Nofri dalam sambutannya seperti biasa tekat untuk memberantas buta aksara, mengaktifkan magrib mengaji yang sudah mulai meredup,dan pembinaan kepada TPA dan TPAQ .

Acara yang di tunggu oleh warga adalah, Tausyiah oleh Syeikh Muhammad Ali Jabber. Dalam tausyiahnya di sampaikan untuk sukses dunia akhirat kita harus memiliki tiga amalan. Adalah umat yang mau berbisnis dengan Allah.

Seperti apa cara berbisnis dengan Allah yang tidak pernah merugi sama sekali, Tiga amalan yang di maksud adalah. yang Pertama yang rutin membaca Al qur’an. yang setiap membacanya, setiap satu hurun mendapat 10 hasanah, bukan hanya mendapat 10 hasanah juga mendapat keberkahan dalam Rumahnya.

Rutinkan membaca Al Quran akan menbuka pintu rizky dan akan menjadi kekasih Allah.Dalam acara syafari dakwah yang di hadiri warga desa makeruh umumnya, di barengi dengan rintikan hujan gerimis, namun warga tetap tekun menikmati tausyiah yang di sampaikan ileh tuan Syeikh. dalam tausyiahnya syeikh mengingatkan untuk terus mencintai Al Qur’an.

Setelah tausyiah oleh tuan guru syeikh di lanjutkan dengan acara penggalangan dana Waqaf 1 juta Al qur’an. Setelah acara penggalangan dana di lanjutkan do’a dan zikir yang di pimpin langsung oleh tuan guru Syeikh.

Tetap terus mengajak warga bersama-sama berdo’a agar negara kita bersih dari wabah Covid Yang semakin meningkat.

Saat Mediapesisir.com mewawancarai beberapa warga tentang syafarai dakwah yang kedua kaliny di adakan di daerahnya, warga menjawab, dengan semangat bahwa majlis ilmu ini benar benar yang mereka harapkan dan seakan berpesan kepada aparat setempat agar semakin rutin melaksanakan acara acara majlis ilmu ini. (Sam)

Editor : Feri Windria

(Visited 35 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *