Syafari Dakwah Bersama Syeikh Muhammad Ali Jabber di Desa Sri Tanjung Rupat Berjalan Hikmat

RUPAT, (MPC) – Acara Syafari Dakwah bersama Syeikh Muhammad Ali Jabber di Desa Sri tanjung Rupat Kabupaten Bengkalis berjalan lancar, Dan penuh hikmat yang di gagasi, Oleh anak-anak muda dalam satu wadah Komunitas Riau Mengaji ini, Disambut antusias oleh warga Rupat khususnya warga Desa Sri Tanjung,

Syafari dakwah ini di gagas oleh salah satu Perwakilan Komunitas Riau Mengaji di Rupat dengan mendatangi kantor Desa Sri Tanjung di sambut Langsung, Oleh Kepala Desa Abdul Malik.

Dalam acara Syafari Dakwah di hadiri lngsung oleh Waka Polsek RupatZulkifli dan seluruh aparat Pemerintah Desa Sri Tanjung.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua BPD Desa Sri Tanjung Haji Udin, Selain itu, Juga hadir Kepala Dusun Yudi.

Acara yang di laksanakan pada hari Sabtu Malam tanggal 12 September 2020 dan tepatnya di laksanakan setelah Bakda Isya. Yang di buka langsung oleh Kepala Desa Sri Tanjung Abdul Malik.

Dalam sambutannya, Abdul Malik memceritakan, Bahwa, Desa Sri Tanjung ini adalah Desa yang baru di mekarkan. Kalau di hitung, Desa Sri Tanjung baru berusia Tiga tahun, Tepatnya jatuh di bulan October 2020 mendatang,”kata Abdul Malik.

Lebih lanjut, Abdul Malik dalam sambutanya mengatakan, Mengajak warganya untuk sama-sama menjaga diri dan Mengikuti Program Pemerintah dalam mengatasi wabah cavid-19 yang terjadi pada saat ini, Yaitu penyebaran virus Covid-19.

Untuk itu, Abdul malik meminta, Agar sama-sama berdoa, warga Rupat khususnya, Desa Sri Tanjung terjauh dari virus tersebut, Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan,”imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Ia juga mengungkapkan, Serasa bermimpi Desanya yang baru berusia tiga tahun ini, isa di hadiri ulama besar Syeikh Muhammad Ali jabber,”kata Abdul Malik.

“Dan tak lupa kita berdoa, Semoga acara syafari dakwah ini bisa rutin terlaksana di Desanya,”katanya lagi.

Setelah kata sambutan oleh Kades Sri Tanjung di lanjutkan dengan Ketua Komunitas Riau Mengaji, Ustadz Firdaus. Pemuda luar biasa yang menggagas Komunitas ini menerangkan dengan jelas, Maksud dan tujuan hingga berdirinya komunitas ini, Yaitu mengentas buta aksara Alqur’an di seluruh pelosok Indonesia khususnya di Riau.

Dalam sambutannya, Ia menerangkan, Bahwa Komunitas ini langsung di bawah pembinaan Ketua MUI Riau dan bebeberapa tokoh Islam di antaranya, Tuan Guru Ustadz Tengku Zulkarnain, Yang mana menjabat sebagai Wasekjen MUI Pusat dan beberapa tokoh agama islam lainnya, Tidak lupa juga, Ia menerangkan bahwa di sesi acara nanti akan ada penggalangan dana untuk waqaf Satu Juta Al qur’an yang nanti hasilnya akan di jadikan untuk pembelian Al qur’an dan membantu pembangunan Musholla di daerah-daerah terpencil, Termasuk untuk pendanaan pembinaan ke pondok-pondok TPA di seluruh wilayah Indonesia terkhususny di Riau,” imbuhnya

Bahkan, Saat ini Komunitas Riau mengaji sedang melakukan pembangunan Musholla di daerah Kampung Akik Meranti.

“Dalam acara inti dari syafari Dakwah adalah, Penyampaian tausyiah oleh syeikh Muhammad Ali Jabber.

Dalam tausyiah nya Syeikh Muhammad Ali Jabber menyampaikan, Bahwa pentingnya membaca Al Qur’an untuk menghidupkan hati dan terjauh dari segala gangguan dan hal-hal yang dapat menyesatkan dari agama,” pesanya.

“Yang terpenting lanjutnya, Merutinkan bacaan Alqur’an di rumah-rumah, Dalam tausyiah nya yang di dengarkan penuh himat oleh warga Desa.

Tak lupa juga, Syeikh Muhammad Jabber menyampaikan, Tidak bolehnya melalaikan waktu sholat, Dan hukumnya bagi umat islam yang melalaikan dan meninggalkan Sholat.

Dengan Syafari Dakwah ini, Komunitas Riau mengaji melaksanakan penggalangan dana dengan sistem pelelangan Waqaf Al Qur’an yang di sambut antusias oleh warga untuk mewaqafkan rezkynya untuk pembelian Al Qur’an nantinya.

Dalam acara tersebut berhasil terkumpul dana sekitar 30 juta rupiah, Warga Desa berpacu dalam berwaqaf dan benar – benar berantusias untuk ikut dan berpartisipasi penuh dalam program ini.

Acara syafari Dakwah di tutup dengan Do’a oleh Syeikh Muhammad Ali Jabber, Tidak lupa juga Syeikh Muhammad Ali Jabber menyampaikan, Pentingnya membaca zikir-zikir dalam do’a, Agar do’a kita segera di ijabah Allah, Dalam doa nya bersama tidak lupa bermunajat agar Indonesia segera terlepas dari penyakit yang sedang mewabah saat ini. Dan kita harus menerapkan Protokol Covid-19.

Di akhir acara, tidak di laksanakan acara sesi fhoto bersama Syeikh Muhammad Ali Jabber.

Salah satu warga yang mengkuti acara tersebut saat di wawancarai oleh awak Mediapesisir.com “Bagaimana perasaannya saat mengikuti acara ini” mengatakan, Sangat bangga dan bahagia mengikuti acara ini, Dengan acara yang benar-benar tertata rapi, aman, kondusif tentunya ada arahan oleh kepala Desa yang berpengalaman dalam menyusun acara tersebut bersama-sama panitia Desa, Sehingga warga bisa menikmati acara dengan penuh hikmat. (Sam)

Editor : Feri Windria

(Visited 77 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *