Sukseskan Vaksinasi Gotong Royong, Apical Dukung Pemulihan Ekonomi Sektor Hutan Tanaman Industri Perkebunan

Photo : Karyawan Apical mendapatkan suntikan pertama vaksinasi covid-19 mandiri atau Vaksinasi Gotong Royong

MEDAN, (MPC) – Sebagai upaya mendukung tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity) serta mendorong pemulihan ekonomi di sektor hutan tanaman industri (HTI) dan perkebunan, Apical Group, salah satu grup yang tergabung dalam Grup Royal Golden Eagle (RGE) menyelenggarakan Vaksinasi Gotong Royong bagi seluruh karyawannya yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia.

Kelompok perusahaan manufaktur berbasis sumber daya alam ini mengalokasikan 43.474 dosis vaksin covid-19 Sinopharm yang akan diberikan kepada karyawan RGE di seluruh Indonesia secara bertahap. Pada tahap pertama, sebanyak 6.000 dosis akan diberikan kepada karyawan RGE yang distribusinya dimulai pada akhir Mei ini.
Presiden Direktur RGE Indonesia, Irsan Syarief menyampaikan pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bentuk kontribusi RGE dalam menyukseskan Program Vaksinasi Nasional sebagai agenda prioritas pemerintah guna memutus rantai penyebaran virus Covid19.

“ Vaksinasi ini merupakan upaya Perusahaan yang selalu menempatkan keselamatan karyawan sebagai prioritas utama. Vaksin ini memberikan perlindungan bagi karyawan kami untuk tetap bekerja di era new normal ini dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional khususnya di industri kehutanan dan perkebunan,” kata Irsan, Senin (31/5/2021).

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Shinta W. Kamdani mengapresiasi langkah cepat Apical yang merupakan bagian Grup Royal Golden Eagle dalam pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong dan berharap lebih banyak lagi perusahaan yang mendaftarkan karyawan mereka untuk vaksinasi demi segera tercapainya herd immunity.

“Kami berharap sinergi antara pemerintah dan swasta dalam menyukseskan pelaksanaan vaksin nasional dapat berkontribusi positif untuk sektor kesehatan dan ekonomi, tidak hanya untuk melindungi kesehatan pekerja namun juga mendukung pemulihan ekonomi nasional,” ujar Shinta.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyampaikan, Vaksinasi Gotong Royong untuk pekerja yang diinisiasi oleh Kadin merupakan bentuk kerja sama antara swasta dan pemerintah dalam mencapai kekebalan komunal sehingga meningkatkan produktivitas kerja.
Kadin menyebut sebanyak 22.736 perusahaan dan 10 juta pekerja telah mendaftarkan diri dalam program Vaksinasi Gotong Royong dan diperkirakan jumlahnya akan terus bertambah.

” Selanjutnya, Apical akan melaksanakan program Vaksinasi Gotong Royong ini di wilayah operasi Dumai, Balikpapan, dan Padang dalam beberapa hari kedepan.

(Visited 35 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *