Sukiman – Indragunawan Resmi Mendaftar Dihari Pertama di KPU.

ROKAN HULU, (MPC) – Setelah melaksanakan Deklerasi di Hotel Sapadia pada pagi hari jumat (04/09/2020), Paslon Bupati dan Wakil Bupati Rohul H Sukiman – H Indragunawan pada Sore sekitar pukul 16.00 WIB, Paslon ini mendaftar ke KPU menaiki kenderaan becak motor dan diiringi puluhan becak, Serta beberapa mobil pribadi lainnya.

Sukiman-Indragunawan di berangkatkan dari pintu masuk komplek perkantoran Pemkab Rohul atau Bundaran Ratik Togak hingga ketaman kota.

Sesampai di Taman Kota. Hanya berjarak 200 meter, Paslon Bupati dan Wakil Bupati berjalan kaki menuju kantor KPU Rohul di Sambut oleh ketua KPU Elpendry dan empat komisioner lainnya.

Tampak juga hadir Bawaslu Rohul serta puluhan anggota polres Rohul dan Satpol PP yang memberikan keamanan acara pendaftaran itu.

Pasangan yang diusung Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai PDIP, Partai PKS, Partai Hanura, Partai NasDem serta 7 Parpol non parlemen yang diketuai oleh Ustat Mintareja juga ikut disitu dan di sambut para komisioner KPU dengan protokol kesehatan.

Para pimpinan Parpol Pengusung
tak banyak prosedur dan protokoler setiba di KPU, Paslon dan Pimpinan Parpol pengusung itu menduduki kursi yang telah disediakan KPU.

Selain Paslon Sukiman – Indragunawan, Terlihat beberapa ketua partai pengusung diantaranya Ketua Demokrat Rohul Kelmy Amri, Ketua Nasdem Tedy mirzadal, Ketua Hanura Ir Adam, Perwakilan PDIP Syaparudin Poti yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Propinsi Riau, Ketua Parpol non parlemen Mintareja dan beberapa pengurus dan simpatisan lainnya.

Mewakili parpol pengusung lainnya, Kelmy Amri, Secara resmi menyerahkan berkas pencalonan dan dukungan pada Ketua KPU Rohul, Elpendry.

Tampak juga hadir Bawaslu Rohul, Anggota KPU Riau dan Bawaslu dari propinsi Riau untuk memonitoring pelaksanaan pendaftaran dari pada Paslon ke KPU.

Sukiman-Indragunawan menyaksikan parpol pengusung mendaftar ke KPU “Kami terima berkasnya dan kami periksa,”kata Elpendry .

Sementara itu, Ketua KPU Rohul Elpendry kepada awak media mengatakan, Bahwa dari hasil pemeriksaan yang dilakukan KPU hampir dua jam itu, menyatakan berkas Paslon Sukiman-Indragunawan lengkap. “Berkasnya lengkap ucap”, Elpendry. (Kaliun Siregar)

Editor : Feri Windria

(Visited 13 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *