Sudah Di Resmikan Pelabuhan Terminal Penumpang Bandar Sri Junjungan Tapi Tidak Operasikan

MEDIAPESISIR.COM, DUMAI – PT. PDB Pelabuhan Dumai Berseri yang di gadang gadangkan bahkan sudah di resmikan untuk mengelolah pelabuhan terminal penumpang tujuan Domistik oleh Inspektur Jendral Kemetrian Perhubungan Bapak Wahyu Satrio Utomo, SH. M SI, Namun hasil pantawan awak media tadi pagi belom ada tanda tanda dan aktifitas para penumpang untuk tujuan Bengkalis, Selat Panjang, Tanjung Balai karimun serta pulau batam.Sabtu 02/02/2019.

Dalam acara peresmian pelabuhan terminal penumpang itu hadir orang nomer satu Dumai yaitu, Zulkifli AS walikota Dumai, Eko Sumoharjo Wakil Walikota Dumai dan sejumlah OPD Organisasi Perangkat Daerah yang ada di kota
Dumai,TNI dan POLRI serta salah satunya yang berwenang masalah kepelabuhan yaitu KSOP Dumai.

Selain itu Inspektur Jendral Kementrian Perhubungan Bapak Wahyu Satrio Utama juga akan melakukan pelaksanaan Go-Live Inaportnet untuk pelayanan kapal dan barang namun, Pelabuhan Terminal Penumpang Bandar Sri Junjungan tidak ada aktifitas seperti selayaknya Pelabuhan terminal penumpang untuk tujuan Domistik.

Pelabuhan terminal penumpang Bandar Sri Junjungan berada dibawah kelelona KSOP Kelas I Dumai. Informasi yang di dapat mengapa Pelabuhan Terminal Penumpang Bandar Sri Junjungan belom di Operasikan salah satu penyebapnya iyalah bantalan untuk sandaran kapal terlalu rendah.

Humas PT. PDB Ir Hasbi Menggukapkan” jauh jauh hari kami sudah menyampaikan bahkan sudah uji coba kapal, seharusnya yang paham di sisi laut itu adalah KSOP, Seandainya waktu uji coba kapal tersebut dinilai kurang pas atau kurang tinggi bantalan untuk bersandar kapal pihak kepelabuhanan harus memperbaikinya supaya lebih tinggi sesuai standart yang di tentukan.” Cetus Hasbi.

Pihak PT. PDB Pelabuhan Dumai Berseri sudah jauh jauh hari untuk mensosilisasikan kepada masyarakat khususunya Dumai, Bahwa terminal pelabuhan penumpang tujuan domistik pindah ke Pelabuhan Bandar Sri Junjungan, dengan gagalnnya pengoperasian ini, seharusnga pemerintah kota dumai harus memberikan solusi dan jalan keluar yang terbaik untuk PT. PDB dan KSOP, ” Tutup Hasbi.

Redaksi : MEDIAPESISIR.COM

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *