Suasana Menjelang Tahun Baru Imlek, Mulai Terasa di Dumai

MEDIAPESISIR.COM, DUMAI – Menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2570/2019 masih beberapa hari lagi, namun sejumlah toko di Dumai yang menjual pernak-pernik untuk hiasan sudah tampak ramai serta kue-kue khas China tersebut sudah mulai diperjualkan di wilayah Kota Dumai.

Padahal perayaan tahun baru atau Perayaan Imlek baru diselenggarakan 05 Februari 2019 mendatang.

Pantauan MediaPesisir.com, di sejumlah toko seperti di Jalan Diponegoro/Sukajadi sudah tampak terlihat lampu-lampu Lampion yang di pasang di depan toko sekalian rumah.

“Toko Kelengkapan yang menjual asesoris khas perayaan tahun baru Imlek 2019 sepanjang jalan Ponogoro/Sukajadi saat ini sudah mulai memajang perlengkapan perayaan Tahun Baru Imlek untuk masyarakat keturunan Tionghoa.

Pernak-pernik yang di jual berciri khas warna merah itu terlihat seperti, lampu lampion gantungan, dan tidak ketinggalan lagi kertas untuk melakukan ritual sembahyang. Bahkan tak ketinggalan pula sejumlah kue mangkok, dodol, juga sudah terlihat diperjual belikan para pedagang yang berjualan di toko-toko. Minggu 03/02/2019.

Bukan hanya pernak-pernik asesoris untuk merayakan tahun baru Imlek saja yang memadati wilayah pertokoan di Dumai, Rumah ibadah atau Klenteng yang berada di Jalan Kelakap Tujuh Kecamatan Dumai Barat saat ini sudah mulai dihiasi untuk memperindah suasana Imlek di kelenteng tersebut.

Aun, salah satu penjual baju pemilik toko Wijaya Baru di jalan Ponogoro/Sukajadi untuk keperluan anak anak, anduk, selaku orang Tionghoa di Kota Dumai ketika dikonfirmasi mengaku, sejauh ini masyarakat keturunan Tionghoa di Dumai sudah melalui menyiapkan dirinya untuk menyambut datangnya Tahun Baru Imlek.

Lanjutnya,” Sejumlah persiapan saat ini telah dilakukan di lingkungan rumahnya serta untuk memeriahkan tahun baru Imlek ini.

Seperti tahun-tahun sebelumnya untuk perayaan Imlek di kota Dumai ini jenis-jenis kegiatan yang dilakukan pada hari raya Imlek, sembahyang, pawai, serta acara hiburan di kelenteng yang mendatangkan artis dalam Negeri dan luar negeri***

Redaksi MEDIAPESISIR.COM

(Visited 22 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *