Sosialisasi SE Pelaksanaan PPKM Level IV, Satgas Covid-19: Kurangi Aktifitas Luar Rumah

DUMAI, (MPC) – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Dumai melaksanakan Sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di beberapa wilayah di Kota Dumai, salah satunya di jalan Sultan Syarif Kasim dan di jalan Jalwn Sultan Hasanuddin (Ombak), Dumai, Rabu (11/8/2021).

Kegiatan diawali Apel Gabungan dan pengarahan yang di pimpin oleh Kapolres Dumai AKBP Mohammad Kolid, S.I.K. Dilanjutkan dengan sosialisasi di beberapa tempat di Kota Dumai yang di koordinatori oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai dr. Saiful, MKM.

Dalam arahannya Kapolres Dumai menyampaikan agar seluruh instansi baik itu TNI, Polri maupun instansi Pemerintahan Kota Dumak agar terus mensosialisasikan PPKM level IV ini kepada masyarakat agar masyarakat paham bahaya nya Covid-19.

“Hari ini kami membagikan selebaran untuk pedagang dan pemilik usaha yang berada di sepanjang jalan protokol, kami berharap masyarakat sudah tahu kalau Kota Dumai Sudah memasuki PPKM level IV. Kami berharap masyarakat dapat mentaati Surat Edaran yang telah disebar dan mengurangi aktivitas di luar rumah,” ujarnya.

Selanjutnya, koordinator lapangan sosialisasi PPKM Level IV dr. Saiful, MKM mengatakan bahwa dengan pemberlakuan PPKM level IV ini diharapkan dapat mengurangi angka penyebaran Covid-19 di Kota Dumai.

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini masyarakat dapat memahami dan tentunya mengikuti protokol kesehatan serta mengurangi aktifitas di luar rumah. Apabila masih ada pedagang yang melanggar aturan protokol kesehatan, kami akan berikan sanksi baik itu sanksi administratif maupun penutupan tempat usaha,” katanya.

Turut hadir dalam kesempatan ini Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Dumai, Shintia Riza, SKM, M.Si,kabidP2 Dinkes Dumai, Nurbaiti, SKM, M.Si, Kabid Yankes Dinkes Dumai, dr. Eka Viora.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *