Sidang Paripurna DPRD Rohil HUT Rohil Ke-21 Masa Pendemi Covid-19 Kita Tetap Semangat

ROKAN HILIR, (MPC) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil Maston menyebut, walaupun HUT Rohil tahun ini dalam suasana pandemi, namun tidak mengurangi rasa suka cita atas karunia dan berkah dari Allah SWT yang telah mengantarkan Kabupaten Rohil menjadi daerah otonom yang kian hari kian maju dari berbagai asfeknya.

Rapat Paripurna sempena HUT Kabupaten Rohil tahun sebelumnya sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Ini karena dalam suasana pandemi COVID-19. Penyelenggaraan, terlihat menerapkan protokol kesehatan (prokes) covid-19 dengan ketat. Mulai penyediaan sarana prasarana seperti tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, para peserta dalam ruangan penggunaan masker dan pengaturan tempat duduk secara fisik.

Rapat Paripurna berlangsung di ruang rapat utama DPRD Rohil, Batu Enam, Bagan Punak Meranti,Minggu 04/10. Dipimpin Ketua DPRD Rohil Maston didampingi Wakil Ketua DPRD Rohil Abdullah, Wakil Ketua Basiran Nur Efendi dan Hamzah.

Hadir juga Pjs bupati Rudyanto, Plt Sekda Job Kurniawan, mantan Bupati Rohil Annas Maamun, mantan Ketua DPRD Nasrudin Hasan, mantan sekda Rohil Asrul M Noor, Wan Amir Firdaus, Surya Arfan, para anggota dewan, Forkopimda, tokoh masyarakat, alim ulama dan tamu undangan lainnya.

Tokoh masyarakat Riau yang juga merupakan mantan Gubernur Riau, H Annas Maamun mengatakan cita-cita masyarakat untuk menjadikan sebuah kabupaten sudah terbentuk pada tahun 1999 silam. “Dimana saat ini perkembangannya sangat luar biasa sekali,” ucap mantan Bupati Rohil dua periode tersebut.

Ia juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun Kabupaten Rohil di berbagai segi. “Mari kita bersama membangun negeri ini, baik itu disegi pendidikan, kesehatan, ekonomi, pembangunan dan lain sebagainya,” ajaknya.

Selain itu, wacana pembentukan Provinsi Riau Pesisir dalam waktu dekat akan terbentuk, dan ibukotanya akan dipusatkan antara Kota Bagansiapiapi dan Kecamatan Sinaboi. “Insaallah dalam waktu dekat sudah terbentuk, dimana pemerintah pusat kemarin meminta kita menyiapkan lahan seluas 400 Hakter (Ha) dan pembangunannya nanti akan dipusatkan antara Bagansiapiapi dan Kecamatan Sinaboi,” pungkasnya.

Pjs Bupati Rohil Rudyanto SH MSi mengatakan, 21 tahun usia Kabupaten Rokan Hilir harus beranjak ke arah yang lebih baik. Sebagaimana harapan para tokoh pendiri Rohil ini agar pemangku jabatan saat ini bisa bekerja maksimal agar Rohil kian berkembang.

Salah satu hal yang patut dilakukan adalah, bagaimana Rohil dapat merebut dari pada anggaran-anggaran dari pusat. Bagaimana pembangunan itu membutuhkan anggaran yang cukup besar, jadi bagaimana nanti anggaran pembangunan itu bisa dapat banyak dan pembangunan di Rokan Hilir makin bertambah lama makin tambah maju.

“Sesuai dengan tema HUT Rohil ke 21 tahun ini, ‘Mari kita perkokoh semangat kebersamaan demi mewujudkan Rohil yang Gemilang’. Oleh karenanya, bagaimana Rokan Hilir semakin maju terus apa itu dari segi pelayanan dasar kepada masyarakat, baik pendidikan, kesehatan maupun pembangunan,” bebernya.(aharis)

Editor : Feri Windria

(Visited 14 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *