Sertijab Bupati Rohil. Semangat Membangun Rohil Tinggal Melanjutkan

ROKAN HILIR, (MPC) – Serah terima jabatan Bupati dan wakil bupati Rokan Hilir (Rohil) dari mantan bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno dan mantan wakil bupati Rohil Drs H.Jamilidin kepada Bupati Rohil Afrizal Sintong dan wabup Rohil H.Sulaiman,SS,MH di laksanakan di gedung serbaguna Misran Rais Jalan Gedung Nasional Bagansiapiapi, Kamis, (10/06/2021).

“Kita doakan bupati dan wakil bupati periode 2021-2026 senantiasa sehat dan bisa membawa Rokan Hilir yang lebih baik. Meningkatkan pembangunan, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,”tutur mantan bupati Rohil H.Suyatno ketika ditemui seusai serah terima jabatan di gedung serbaguna jalan gedung nasional Bagansiapiapi,.

Dia menjelaskan bahwa siapapun menjabat kepala daerah tidak terlepas dari pembangunan bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat.

“Jadi berputar-putar disitu,”jelasnya.

Meskipun keuangan APBD Rokan Hilir saat ini menurun namun semangat membangun daerah terus dilaksanakan.

“Mudah mudahan ini menjadi cambuk bagi pemimpin yang baru untuk terus berjuang membangun kabupaten Rokan Hilir ini,”katanya.

Membangun daerah tidak hanya sepihak saja namun secara bersama sama dengan duduk bersama baik OPD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, lembaga adat, instansi vertikal, forkopimda dan tokoh agama.

Dalam kesempatan ini mantan bupati Rohil ini berpesan kepada bupati dan wakil bupati yang baru agar melanjutkan pembangunan bidang infrastruktur, terutama sekali jalan di kecamatan-kecamatan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Kemudian pelayanan kesehatan dan pendidikan. Apalagi saat ini masa pandemi Covid 19 dimana tingkat ekonomi masyarakat sudah mulai turun. Oleh sebab itu, lanjutnya, kebersamaan sangat dibutuhkan untuk membangun daerah Rohil ini.

“Memberikan masukan-masukan. Mana yang skala perioritas dan mana yang tidak. Berpulang kepada bupati yang baru. Tahniah dan selamat untuk Afrizal Sintong dan Sulaiman sebagai bupati dan wakil bupati Rohil periode 2021-2026,”ucapnya..

Dalam kesempatan ini ia mengatakan bahwa program tahun 2021 sudah tertera di dalam APBD Rohil yang telah disahkan bersama DPRD Rohil.

“Hanya melanjutkannya saja. Sekarang ini masih program saya. Tinggal lanjutkan saja. Nanti di tahun 2022 murni program bupati yang baru sesuai dengan komitmen beliau di masa kampanye lalu. Namun diserap sesuai anggaran lah,”lugasnya.(aharis)

(Visited 35 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *