Semarak Jelang HUT RI Ke-77, Walikota Dumai Bukan Turnamen Persami Tenis Lapangan 2022

MEDIAPESISIR.COM, (DUMAI) – Kejuaraan olahraga tengah menggeliat di Kota Dumai. Kali ini datang dari Cabang Olahraga (Cabor) tenis lapangan.

Ajang tenis lapangan bertajuk Pertandingan Sabtu Minggu (Persami) Tenis Lapangan 2022 dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 resmi bergulir.

Turnamen tersebut dibuka secara resmi oleh Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS, didampingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Dumai Yuda Pratama Putra, S.STP yang juga selaku Ketua Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Dumai, di Lapangan Tenis Bukit Datuk, Sabtu (13/8/2022).

Sebanyak lebih kurang 38 peserta dari berbagai klub dan instansi akan bertanding pada ajang yang dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Dumai pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Dumai H. Paisal menyambut baik Turnamen yang ditaja Pelti Dumai berkolaborasi dengan Badan Pembinaan Olahraga Bapor Tenis RU II Dumai.

“Kami dari Pemko Dumai, intinya akan mensupport kegiatan olahraga, insyaallah kita akan gandeng para donatur baik dari perusahaan dan pihak lainnya yang ada di Kota Dumai untuk memajukan olahraga ini baik dari segi sarana dan prasarananya,” ucap Wali Kota Dumai.

Ia berpesan kepada pengurus Pelti Dumai agar terus menggalakkan kegiatan serupa untuk petenis senior dan junior di Kota Dumai.

“Walau kegiatan kali ini dibuat untuk para seniornya, namun saya optimis semangat yang ditunjukkan akan menular kepada petenis muda kita. Saya mengajak kepada kita semua, mari rangkul kaum muda kita dalam menyalurkan bakat dan hobi ke arah yang positif,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana, Huda yang juga Ketua Bapor Tenis RU II mengungkapkan Persami ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Pelti Dumai.

“Untuk turnamennya sendiri, insyaallah setiap dua bulan sekali akan kita laksanakan. Tujuannya, selain mempererat silaturahmi para petenis khususnya anggota Pelti Dumai, juga untuk mengasah teknik bermain dan mental para petenis Dumai,” sebut Huda.

(Visited 17 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *