Sekjen LPTQ Pusat Dan Ketua LPTQ Provinsi Riau Beserta Rombongan Prihatin Saat Kunjungi Kafilah Meranti

MEDIAPESISIR.COM, (ROKAN HILIR) – Pelaksanaan ajang seni membaca Al-Quran terbesar di riau mengelar Musabaqah Tilawahtil Quran (MTQ) Ke-XL, Provinsi Riau tahun ini kembali di gelar di Kabupaten Rokan Hilir, (ROHIL), Selaku tuan rumah panitia pelaksana yang di percaya sebagai tuan rumah menyelengarakan Ajang syiar islam dalam seni melantunkan ayat suci Al-quran.

Tepatnya di hari Selasa- 26- Juli Tahun 2022, pemantauan seluruh tempat melaksanakan lomba.Sekjen LPTQ Pusat dan ketua LPTQ Provinsi Riau berserta rombongan Riau kembali menyempatkan waktu mendatangi kafilah Kabupaten Kepulauwan Meranti di Jalan kecamatan, Kelurahan Bagan Punak, Bagansiapiapi Rokan Hilir (Rohil).

Kunjungan Sekjen LPTQ Pusat dan Ketua LPTQ serta rombongan Provinsi Riau sangat prihatin melihat kondisi peserta kafilah dari Kabupaten Kepulauan Meranti yang tidak di biaya oleh Pemkab Meranti ini.

Kehadiran rombongan Sekjen LPTQ pusat dan ketua LPTQ riau dan rombongan langsung di sambut oleh ketua official kafilah Kabupaten Kepulauan Meranti, H. Zul khairil, dan peserta qori dan qori ah dari Meranti.

Dalam Penyampaiannya, ketua LPTQ Provinsi Riau, H. Ahmad Syah Harrofie, SH. MH, sangat menyayangkan Pemkab Meranti tidak mengutuskan peserta qori dan qori ah, Padahal Meranti sangat di peritungkan dalam bidang seni baca al-quran di tingkat Provinsi Riau ini.

Selain Sekjen LPTQ Pusat yang prihatin, Demikian juga di sampaikan Sekjen Kasubdit, LPTQ Pusat, Rijal Ahmad Rangkuti, harapan kita semua peserta dari Meranti bisa masuk ke Final dan bisa memberikan nama baik Kabupaten Meranti, walaupun tampa dukungan dari Pemkab Meranti yang penting tetap semangat,” tuturnya saat menjumpai peserta kafilah Meranti.

Demikian juga di sampaikan oleh ketua offisial kafilah Meranti H. Zul khairil, mengucapkan, Terima kasih kepada ketua LPTQ provinsi Riau dan Sekjen LPTQ pusat berserta jajarannya yang telah sudi menyempatkan hadir di kafilah meranti ini.

H. Zul khairil juga menyampaikan pada ketua LPTQ Provinsi Riau dan Sekjen LPTQ pusat 7 peserta meranti kebetulan sudah tampil semua dengan hasil sangat memuaskan, antara lain.

(1) Gusnanda Cabang : tuna netra

(2) Yogi zat mika Cabang : Kuat Dekorasi

(3) Eko sarjono Cabang : Qira’at Mujjawad

(4) Abdurahman Sulaiman Saputra Cabang : Tilawah 1 juz

(5) Habibbul haq hanif
Cabang : Tilawah 10 juz

(6) Azza Afkarina
Cabang : Tilawah 5 juz

(7) Laila Cabang : Tartil

“Harapan kita dan berkat dukungan masyarakat meranti, muda-mudahan bisa sampai ke final nantinya, ” jelas ketua rombongan kafilah meranti ini H. Zul khairil kepada awak media.

Saat di tanyakan kepada H. Zul khairil mantan Sekretaris LPTQ Kabupaten Meranti periode 2011/2020, Menyampaikan untuk soal Syiar islam ini saya secara pribadi tak kan pernah kenal kata lelah demi untuk menjaga prestasi peserta qori dan qori ah kita.

Harapan kita kepada anak anak kita yang mengikuti MTQ tingkat Provinsi ini terus semangat dalam meraih prestasi dan kita buktikan Meranti sudah bisa bersaing dengan Kabupaten lain, yakin kalau Allah Tuhan maha pengasih dan maha mendengar, udah berkehaendak tidak ada yang tak mungkin, intinya kita harus berusaha jelas ketua rombongan kafilah meranti ini.

(Visited 20 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *