Sekda Di Dampingi Ketua DPRD Rokan Hilir, Membuka Festival Malam Cap Go Meh

MEDIAPESISIR.COM, BAGANSIAPIAPI – Seperti biasanya setiap setelah Tahun Baru Imlek Tahun 2570 , Masyarakat Thiongha Bagansiapiapi Rokan Hilir mengadakan Malam Festifal Cap Go Meh Tahun 2019 Yang diadakan Yayasan Multi Marga Indonesia Bagansiapiapi.

Acara tersebut diwarnai beberapa warna corak miniatur cap go meh yang dilepas langsung oleh Sekda Kabupaten Rokan Hilir didampingi Ketua DPRD H. Nasrudin hasan Serta Ketua yayasan multi marga rendi gunawan di depan kelenteng Yayasan Multi Marga Bagansiapiapi. Selasa 19/02/2019.

Turut hadir dalam acara oembukaan Acara Malam Festifal Cap Go Meh Asisten 1 , Asisten 2 Ketua DPRD Rohil , Dan Angota DPRD Rohil , OPD , Porkopimda Rokan Hilir , OKP, Tokoh Agama , Ketua Suku , Ketua Kelenteng serta Tamu Undangan lainya .

Dalam Sambutannya Ketua Yayasan Multi Marga Rendi Gunawan Bagansiapiapi Rohil menyampaikan, ” bahwa dalam Festifal Malam Cap Go Meh Tahun 2570 ini Kami dari Yayasan Multi Marga Indonesia Rokan Hilir mengucapkan ribuan terima kasih kepada Sekda Rohil , Porkopimda dan semua yang hadir dalam acara malam Festifal Cap Go Meh tahun 2570.

Beliau, Rendi Gunawan ( Kho Peng Ho red ) Yayasan Multi Marga Indonesia Rokan Hilir mengkangkat Kesenian yang ada di Rokan Hilir seperti halnya dalam Malam Festifal Cap Go Meh ini , diitingkat Nasional maupaun Internasional seperti halnya dimalam Festifal Cap Go Meh ini, Dan atas nama Yayasan multi marga Indonesia Rokan Hilir seluruh dan seluruh Pengurus mengucapakan terima kasih untuk dukungannya karena, tanpa ada dukungan acara ini tidak akan bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

Dan kami juga, mengucapkan terima kasih atas sponsor kepada Alam segar Jaya yang juga ikut dalam mensponsori acara Malam Festifal ini, karena terus terang kami sampaikan untuk Malam Festifal Cap Go Meh Ini memakan biaya yang Cukup besar,” Paparnya .

Sekda Rohil H.Surya Arfan.MSi dalam sambutanya mengatakan,” Pemda Rohil mengucapkan terima kasih atas pengharganya, seperti yang kita ketahui ada bermacam macam Event yang ada di Rokan Hilir , yaitu malam Festifal Imlek , Festifal Malam Cqp Go Meh , Sembahyang Kubur dan Bakar Tongkang dan untuk itu, Pemda sangat mendukung dalam setiap Event tersebut karena dari event ini bisa mendongkrak ekonomi masyarakat seperti halnya, bakar tongkang yang bisa mendatangkan turis baik Domestik maupun Internasional dan untuk itu, kami Pemda Rohil sangat mendukung dan mengapresiasikan setiap kegiatan seperti ini,” Tutupnya.

Penulis : A Haris

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *