Sat Sabhara Polres Padang Lawas Amankan Rokok Tanpa Cukai  Bersama Pelaku

MEDIAPESISIR.COM, (PADANG LAWAS) – Seiring dengan naiknya harga rokok membuat pengusaha nakal bermunculan untuk mendapatkan keuntungan dalam berbisnis. Rokok ilegal misalnya, sudah beredar luas di Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara.

Hal ini terbukti saat Sat Sabhara Polres Padang Lawas yang dikomandoi AKP M Husni Yusuf SH berhasil mengamankan salah seorang Pelaku dan 34 kardus rokok tanpa cukai, bahwa masyarakat ada melihat satu unit mobil Avanza warna silver metalik Nopol BM 1502 MS mencurigakan. Selanjutnya kita menanggapi laporan masyarakat Sat Sabhara melakukan pengejaran. Saat berhasil diamankan, Kita melihat tumpukan kardus rokok yang tidak memiliki “Cukai” didalam mobil, langsung mengamankan pelaku bersama barang bukti ke MaPolres Padang Lawas, kata Kapolres AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi melalui Kasat Sabhara AKP M.Husni Yusuf SH kepada Awak Media, pada Minggu (29/05/22).

Lanjut AKP M.Husni Yusuf, Tim Sabhara berhasil mengamankan 34 Kardus Rokok merk Luffman tanpa Cukai bersama pelaku bernama H.Mhd Alam Purba, warga Desa Bulu Sonik Kecamatan Barumun. Selain Rokok beserta pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit Mobil Minibus Toyota Avanza Nopol BM 1502 MS.

“Ya, tadi memang ada menangkap dan mengamankan Pelaku H.Mhd Alam Purba dan Barang bukti Rokok 34 Kardus merk Luffman dan Minibus Avanza, sekarang sudah kami serahkan ke bagian Sat Reskrim untuk pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut, kata AKP M.Husni Yusuf menutup pembicaraan.
Reporter : ASWIN

(Visited 289 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *