Sambut Idul Adha 1442, PT. Mazuma Agro Indonesia (MAI) Serahkan 6 Ekor Sapi Qurban kepada Anak Angkat Plasma 6 Desa

PADANG LAWAS, (MPC) – Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M, Manajemen PT. Mazuma Agro Indonesia (MAI) Sebagai Bapak Angkat Plasma 6 Desa berlokasi di Desa Sungai Korang, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padang Lawas (Palas) menyerahkan Enam (6) Ekor Sapi Qurban kepada masyarakat Enam (6) Desa di sekitar Perusahaan PT. MAI tersebut, pada Senin (19/07/21). Keenam ekor Sapi Qurban tersebut langsung diantar ke masing-masing Desa dan diterima oleh Pemerintah Desa setempat.

Enam Desa yang menerima bantuan enam ekor Sapi Qurban Tahun 2021 untuk merayakan IDUL Adha 1442 H/2021 M, diantaranya Desa Sungai Korang, Desa Hutaraja Tinggi, Desa Pasar Panyabungan, Desa Panyabungan, Desa Mananti Sosa Jae dan Desa Aliaga”

Area Manager Barsori Plus PT MAI Mujiono Putra, SP didampingi Humas Basaruddin Hasibuan S.Sos kepada Media mengatakan, Sapi-Sapi ini merupakan hasil perkembangan dari lokasi peternakan Sapi yang dikelola oleh PT. MAI Kebun Sungai Korang. Untuk menjamin pertumbuhan dan kesehatan Sapi, kami terus dibina dan berkoordinasi dengan pihak Dinas Perikanan Dan Peternakan Kabupaten Palas. Jadi Sapi-Sapi yang akan di Qurban-kan ini sudah aman dan layak dikonsumsi sesuai Standard Kesehatan.” jelasnya.

Dikatakannya, Kegiatan penyerahan hewan Qurban kepada masayarakat sekitar Perusahaan ini merupakan agenda rutin tahunan yabg sudah diprogram Perusahaan PT. MAI, ini merupakan wujud kepedulian sosial Perusahaan kepada masyarakat dan sudah rutin dilakukan setiap tahunnya sebagai Program CSR Perusahaan.”ujarnya.

Selain menjalankan Program CSR Perusahaan PT. MAI. Tujuan lain kegiatan ini adalah untuk membina dan terus menjalin tali silaturrahmi antara Perusahaan dengan masyarakat sekitar Perusahaan, terutama masyarakat 6 Desa yang merupakan Anak Angkat/Anggota/Peserta Plasma Tahap Kedua yang terus dibina ole Manajemen PT. MAI”. Tegas Mujiono Putra SP.

Ditambahkan, Keberadaan peternakan Sapi di lokasi Perkebunan PT. MAI tersebut, sudah ada sejak 6 Tahun terakhir ini. Jadi. Hasil dari peternakan Sapi itu tetap kita bagi-bagikan kepada masyarakat sekitar Perusahaan khususnya untuk Sapi Qurban, kita berikan ke masyarakat 6 Desa dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021.” katanya

Baik para Kepala Desa 6 Desa, Perangkat Desa dan Ketua BPD serta sejumlah tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda setempat saat menerima bantuan CSR Sapi Qurban dari Perusahaan PT. MAI, Pihaknya mengucapkan terima kasih atas bantuan Sapi Qurban tersebut.

Kepala Desa Sungai Korang Ikhwanuddin Hasibuan didampingi Ketua BPD Darwin Hasibuan bersama Kepala Desa Pasar Panyabungan Khoiruddin Nasution, Ketua BPD Edy Ahmad Hasibuan serta Kepala Desa Hutaraja Tinggi Tony Arwansyah Hasibuan SH dan Sekdes Hutaraja Tinggi Ari Septian Lutfi Hasibuan SP yang mewakili 6 Desa mengatakan, Kegiatan sosial pemberian bantuan Sapi Qurban kepada masyarakat ini setiap tahunnya tetap dilaksanakan Perusahaan PT. MAI dan Desa kami terus mendapatkan bantuan Sapi Qurban. Dengan adanya bantuan Sapi Qurban ini, tentu akan menambah jumlah hewan Qurban yang akan disembelih oleh masyarakat di Desa masing-masing.” Sebut Kades

“Diharapkan. Kegiatan sosial peduli kepada masyarakat sekitar Perusahaan ini, terus menerus dilakukan oleh PT. MAI pada setiap Tahunnya sebagai wujud nyata adanya manfaat positif dengan hadirnya Perusahaan di Daerah ini khususnya kepada masyarakat sekitar Perusahaan.” ucapnya. (ASWIN).

(Visited 45 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *