Sambut HUT Kemerdekaan RI ke 76 Segenap Jajaran Redaksi Doa Bersama

PEKANBARU, (MPC) — Perayaan Hut kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 76 tahun serentak dirayakan di seluruh Indonesia . Baik di Istana Merdeka Instansi Pemerintahan dan jajaran Ferkopimda serentak menundukkan hati dalam perayaan Hut Kemerdekaan RI ke 76 tahun 2021 . Pada prinsifnya makna dari upacara penaikan pengibaran bendera Merah Putih adalah melambangkan rasa syukur kita kepada seluruh pahlawan bangsa , mulai dari Sabang sampai Merauke .

76 tahun silam , kenangan itu terus di ingat dan di jadikan suatu hari bersejarah bagi bangsa Indonesia , dengan bersusah payah dahulu pahlawan – pahlawan bangsa kita melakukan perlawanan yang begitu luar biasa , bahkan perjuangan para pahlawan bangsa kita harus rela mengorbankan jiwa nya demi suatu pencapaian kemerdekaan ini .

Dalam sejarah bangsa kita , setiap daerah harus melakukan perlawanan serentak kepada penjajah bangsa kita , sehingga sejarah juga mencatatkan pahlawan-pahlawan dari seluruh daerah disamping pahlawan- pahlawan nasional kita .

Warisan kemerdekaan yang kita miliki adalah bukti nyata para pejuang- pejuang bangsa kita dalam merebut kemerdekaan , selama 76 tahun menikmati kemerdekaan bangsa Indonesia terus berbenah baik dari segi tehnologi , ekonomi maupun kemajuan dan keharmonisan beragama .

Selasa 17/08/2021 lewat momen kemerdekaan tak luput keluarga besar media Cerita Riau , Membaca Bangsa dan Kupas kabar turut mengenang dan menyambut kemerdekaan bangsa kita . Berada di depan kantor redaksi yang berada di jalan Pahlawan kerja kecamatan Marpoyan Damai ibu Karmila bertindak sebagai Direktur 3 perusahaan media (3 media Online dan 2 media Tabloid) melakukan doa bersama , memanjatkan syukur atas pengorbanan pahlawan bangsa terdahulu .

“Meskipun dengan sangat sederhana kita merayakan Hut kemerdekaan RI yang ke 76 , doa yang kita panjatkan pada Allah adalah agar seluruh pahlawan bangsa kita mendapatkan tempat yang layak di sorga .

” Pahlawan bangsa kita terdahulu adalah pembela bangsa kita dari penjajah dan mengusir penjajah keluar dari NKRI , tanpa perjuangan pahlawan kita terdahulu kemerdekaan ini mustahil di dapat bangsa kita .

” Lewat momen kemerdekaan ini , marilah kita segenap bangsa untuk menjaga kedaulatan bangsa , menjaga nama baik bangsa dan menjaga kemerdekaan kita dari penjajah,” ucap Karmila (Direktur 3 media)

Hal senada juga disampaikan Sabam Tanjung (Pimpinan perusahaan Cerita Riau)

” Sejarah bangsa kita dalam mencapai suatu kemerdekaan sangat lah panjang , dari sejarah panjang bangsa kita patut kita bersyukur atas Rahmad Allah yang maha kuasa , lewat dari pertolongan Allah pejuang bangsa kita yang hanya bermodalkan peralatan perang seadanya dapat merebut kemerdekaan ini dan mewariskan kemerdekaan ini pada kita .

” Melalui kemerdekaan ini marilah kita sejenak menundukkan hati kita dan mengenang nilai – nilai perjuangan terdahulu , kita berharap para arwah- arwah pahlawan bangsa kita mendapatkan tempat di sorga , sebab sorga layak di dapatkan para pahlawan kita terdahulu .

” lewat Hut kemerdekaan RI , kita juga berharap kedepannya pemimpin kita tertinggi dapat mengayomi masyarakat Indonesia dan memperhatikan masyarakat Indonesia , semoga bangsa kita kedepannya semakin jaya , semakin berdaulat dan terpandang Dimata dunia , ucap Sabam Tanjung .

Keterangan foto ‘ dari kanan ke kiri ‘ Tina wartawati Cerita Riau , Nurwenti wartawati Membaca Bangsa , Wahyudi Syahputra wartawan Kupas Kabar , Sabam Tanjung Pimprus Cerita Riau , Karmila Direktur 3 media , Intan Rahmadani pemilik perusahaan , Sahrial wartawan Cerita Riau dan Rinto Regen SILABAN wartawan Membaca Bangsa .

# NKRI HARGA MATI UNTUK KITA PERTAHANKAN #

Tanjung

Editor : CeritaRiau

(Visited 6 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *