Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban, Walikota Dumai Apresiasi Pelaksanaan Qurban Tahun 2022 di Kota Dumai

MEDIAPESISIR.COM, (DUMAI) – Usai pelaksanaan Sholat Ied, Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS bersama Istri Hj. Leni Ramaini dan keluarga menyaksikan penyembelihan hewan kurban dibeberapa titik lokasi di Kota Dumai.

Lokasi pertama yang didatangi Wali Kota Dumai sekeluarga yaitu Masjid Nurul Yaqin, Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat, Minggu (10/7/2022).

Dalam kesempatan wawancara, orang nomor 1 di Dumai ini mengapresiasi pelaksanaan kurban tahun 2022 di Kota Dumai.

“Alhamdulillah, tahun ini kita lihat, hampir di tiap Masjid di Kota Dumai semua ada hewan kurban. Ini menunjukkan bahwa ekonomi masyarakat sudah cukup baik dan
iman masyarakat kita pun sudah cukup baik,” tuturnya.

Ia berharap kedepan, capaian seperti ini dapat ditingkatkan minimal dipertahankan.

“Insyaallah, dengan kita berbagi masyarakat yang tidak mampu juga dapat menikmati pembagian hewan kurban di Kota Dumai,” tukas H. Paisal.

Disisi lain, Ketua Panitia Kurban Masjid Nurul Yaqin, Khairul Kamal mengungkapkan, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban telah selesai dilaksanakan oleh panitia bersama masyarakat setempat.

“Alhamdulillah penyembelihan hewan kurban telah selesai dilaksanakan dengan total hewan kurban di Masjid Nurul Yaqin berjumlah 35 ekor, sapi 29 ekor dan kambing 6 ekor. Ini semua berkat kerjasama antara panitia dan masyarakat, sebelum jam 10 sudah selesai,” ucapnya.

Ia bersyukur dan merasa senang, karena tahun ini ada peningkatan jumlah hewan kurban.

“Tahun kemarin hanya 28 ekor sapi dan 2 ekor kambing, alhamdulillah tahun ini ada peningkatan,” katanya.

Adapun beberapa titik lokasi yang ditinjau oleh Wali Kota Dumai diantaranya Masjid Nurul Hidayah Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur, RT 19 Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota, Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) Jalan Kartini, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Dumai Kota, dan Masjid Baiturrahman, Bukit Kapur.

(Visited 6 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *